Kasau Tinjau Sentra Vaksinasi Tahap II di UI

Erfan Maaruf, iNews · Kamis 05 Agustus 2021 15:13 WIB
https: img.okezone.com content 2021 08 05 65 2451397 kasau-tinjau-sentra-vaksinasi-tahap-ii-di-ui-LCr4oKGk7F.jpg Kasau Marsekal TNI Fadjar (foto: ist)

JAKARTA - Kepala Staf Angkatan Udara (Kasau), Marsekal TNI Fadjar Prasetyo meninjau sentra vaksinasi tahap III di kampus Universitas Indonesia (UI). Para mahasiswa dan masyarakat umum se-Jabodetabek diajak untuk mengikuti vaksiniasi untuk mencapai herd community.

Pelaksanaan vaksiniasi dilakukan di Gedung Sarana Olahraga Universitas Indonesia (UI), Depok, Jawa Barat, Kamis (5/8/2021). Kasau menyebut pelaksanaan vaksiniasi di UI merupakan hasil kolaborasi antara Universitas Indonesia dan TNI AU.

Baca juga:  UI dan Etana Kerjasama Riset dan Pengembangan Obat Berbasis Bioteknologi

"Program ini sesuai instruksi Presiden Joko Widodo dan arahan langsung dari Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto dalam rangka percepatan herd community," katanya.

Dia menyebut, sebelum pelaksanaan vaksiniasi di UI pihaknya juga telah melaksanakan vaksiniasi berkerjasama dengan komunitas. Dia berharap mahasiswa dan masyarakat umum di Jabodetabek dapat mengikuti vaksiniasi.

 Baca juga: Webometric Tempatkan UI Jadi Kampus Terbaik di Indonesia dan Peringkat 9 di Asia Tenggara

"TNI AU siap membantu terlaksana kegiatan vaksinasi yang dilaksanakan di Universitas Indonesia, dengan penyediaan tim tenaga kesehatan, MICU, dan penyiapan Ambulance dalam kegiatan ini," ujar Kasau.

Senada dengan Kasau, Wakil Rektor Bidang SDM Dedi Priadi mengucapkan terima kasih kepada Kasau dan pejabat utama TNI AU atas peninjauan kegiatan sentra vaksinasi mahasiswa Indonesia. Kegiatan ini tidak hanya untuk mahasiswa UI, namun untuk mahasiswa dan masyarakat umum se-Jabodetabek.

"Kami berharap suport penuh dari TNI AU dalam rangka pelaksaan vaksinasi ini, kami ucapkan terima kasih semoga kita semua sehat dan pandemi Covid-19 segera usai," ucap Dedi.

Pelaksanaan vaksinasi di Sentra Vaksinasi Mahasiswa Indonesia dimulai 5-31 Agustus 2021. Rencananya ada sebanyak 1000 vaksin akan diberikan kepada mahasiswa dan masyarakat umum termasuk yang berusia 12 tahun ke atas.

(rhs)

1
1

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini