Menteri Nadiem Dorong Mahasiswa segera Vaksin

Neneng Zubaidah, Koran SI · Senin 30 Agustus 2021 11:50 WIB
https: img.okezone.com content 2021 08 30 65 2463210 menteri-nadiem-dorong-mahasiswa-segera-vaksin-cT3vCIeeSK.jpg Mendikbudristek, Nadiem Makarim (foto: Dok Okezone)

JAKARTA - Menteri Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi (Mendikbudristek), Nadiem Anwar Makarim mendorong semua mahasiswa untuk segera mendapatkan vaksin Covid-19.

"Mahasiswa yang belum divaksin tolong segera mencari informasi dan mendaftarkan diri untuk segera mendapatkan vaksin tersebut," kata Nadiem.

Baca juga:  Tinjau Sentra Vaksin di UI, Kapolri : Hilangkan Perbedaan Bersatu Lawan Covid-19!

Nadiem melanjutkan, sementara bagi mahasiswa yang sudah divaksin dia meminta untuk menyebarkan pesan kepada mahasiswa lain tentang pentingnya peran vaksin dalam pengendalian pandemi ini.

Hal yang sangat penting lainnya, menurut Nadiem, adalah mahasiswa harus tetap menjaga protokol kesehatan dengan disiplin yang ketat.

Alumnus Harvard Business School ini menekankan, pemerintah butuh mahasiswa sebagai penggerak untuk memastikan bahwa semua mahasiswa di tanah air dapat berpartisipasi dalam program vaksinasi yang digencarkan pemerintah tersebut.

Disisi lain, dia sangat mengapresiasi mahasiswa yang mendukung upaya pemerintah dalam mengatasi pandemi. Seperti sebanyak 22 ribu mahasiswa yang menjadi peserta Kampus Mengajar untuk membantu guru di SD dan SMP selama proses PJJ.

"Belum lagi puluhan ribu sukarelawan mahasiswa yang telah membantu penanganan Covid-19 baik sebagai volunter dari fakultas kesehatan untuk vaksinasi, tracing, testing dan program lainnya," pungkasnya. (din)

(rhs)

1
1

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini