3 Mahasiswa UNS Juara 1 Innovation Animal Science Competition

Tim Okezone, Okezone · Minggu 11 Juli 2021 17:38 WIB
https: img.okezone.com content 2021 07 11 65 2438980 3-mahasiswa-uns-juara-1-innovation-animal-science-competition-TC4gfoJkzr.jpg Tiga mahasiswa Fakultas Pertanian UNS raih juara 1 Innovation Animal Science Competition VIII. (Dok UNS)

JAKARTA - Tiga mahasiswa Fakultas Pertanian (FP) Universitas Sebelas Maret (UNS) Surakarta menyabet juara 1 pada ajang Innovation Animal Science Competition VIII yang diselenggarakan Fakultas Peternakan Universitas Brawijaya (UB) Malang. Lomba ini dilaksanakan secara daring mulai dari tahap seleksi hingga pengumuman pemenang.

Ketiga mahasiswa FP UNS tersebut adalah Thoriq Aldri Bramastya, Zaid Surya Al Rahman, dan Muhammad Maulana Khasani. Mereka berasal dari Program Studi (Prodi) Peternakan.

Di bawah bimbingan Rendi Fathoni Hadi, SPt, MSc, mereka menyusun karya tulis ilmiah dengan tema Eksistensi Generasi Muda dalam Menghadapi Tantangan Global Sektor Peternakan di Era New Normal for Sustainable Development 2045. Setelah melewati jatuh bangun lomba, pada akhir Juni, tim mereka dinyatakan sebagai pemenang 1. Thoriq mengaku merasa bahagia atas pencapaian ini.

“Perasaan yang tidak disangka-sangka dan begitu bahagia karena bisa berprestasi di rumah dan benar-benar doa kami terkabul. Bisa memberikan prestasi bagi keluarga, Prodi, dan kampus tercinta,” kata Thoriq, dalam keterangan tertulis yang diterima, Minggu (11/7/2021).

Dalam lomba ini, Thoriq dan kawan-kawannya membuat abstrak dalam jangka waktu 3-4 hari. Dilanjutkan dengan pembuatan full paper selama sepekan, dan pembuatan video poster yang memakan waktu 1 pekan pula. Thoriq mengaku, ia dan teman-temannya mengikuti lomba ini untuk mengisi waktu luang.

Baca Juga : Pemanfaatan Biomassa sebagai Sumber Energi di Masa Depan

“Awalnya karena gabut dan sedang mencari kesibukan karena saat awal pendaftaran tugas dan praktikum masih belum banyak, sehingga mumpung ada kelonggaran. Lalu, daftar itu dan juga dapat info lomba tersebut dari teman,” ungkap Thoriq.

Mewakili teman-temannya, Thoriq berharap ke depannya memiliki tim yang solid dan dapat mencetak prestasi pada lomba-lomba yang akan diikuti mendatang.

“Ingin memiliki tim yang solid, bisa lebih berprestasi, dan juga ingin ikut lomba lainnya karena merasa ketagihan dengan mengikuti lomba seperti ini. Apalagi, dengan metode daring apa-apa yang nampaknya jauh bisa dekat,” tutur Thoriq.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini