Share

Jelang Hardiknas, Menguatkan Komitmen Insan Pendidikan

Okky Wanda lestari, Okezone · Senin 29 April 2019 14:56 WIB
https: img.okezone.com content 2019 04 29 65 2049372 jelang-hardiknas-menguatkan-komitmen-insan-pendidikan-6VEiJ6F9dZ.jpeg Foto: Okezone

JAKARTA - Dalam rangka Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas), Lembaga Penjaminan Mutu Pendidikan (LPMP) DKI Jakarta mengadakan Pekan Pendidikan dan Kebudayaan dengan tema “Menguatkan Pendidikan, Memajukan Kebudayaan”.

Kegiatan ini merupakan salah satu rangkaian Pekan Pendidikan dan Kebudayaan di LPMP yang diikuti lebih dari 500 peserta mulai dari tingkatan Sekolah Dasar (SD), Sekolah Menengah Pertama (SMP), dan Sekolah Menegah Atas (SMA).

Baca Juga: 2 Kali Jadi Menteri Keuangan, Sri Mulyani: Saya Dengar Masih Ada Anak SD Tidak Bisa Baca

Kepala LPMP DKI Jakarta Surya Fitri Nurulhuda mengatakan, tujuan dari rangkaian acara ini untuk memeriahkan Hari Pendidikan Nasional melalui peran pendidikan dan kebudayaan sekaligus menguatkan kembali komitmen seluruh insan pendidikan yang ada di provinsi DKI Jakarta tentang pentingnya peran pendidikan anak bangsa.

“Kegiatan ini dengan tujuan menguatkan kembali komitmen seluruh insan pendidikan yang ada provinsi DKI Jakarta,” ujar kepala LPMP DKI Jakarat, Senin, (29/4/2019).

Baca Juga: Peringati Hardiknas, Menko Luhut Luncurkan KKN Tematik Sungai Citarum

Hari Pendidikan Nasional diperingati setiap tanggal 2 Mei. Hal ini untuk mengenang hari kelahiran pahlawan bangsa Ki Hajar Dewantara selaku Bapak Pendidikan Nasional.

Namun peringatan ini lebih dari sekadar momentum untuk kembali menumbuhkan rasa patriotisme seluruh insan pendidikan

(rhs)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini