Share

Pelaku Bullying Diberi Sanksi Skorsing, Farhan Bisa Bernapas Lega

Apriyadi Hidayat, Okezone · Kamis 20 Juli 2017 18:10 WIB
https: img.okezone.com content 2017 07 20 65 1740794 pelaku-bullying-diberi-sanksi-skorsing-farhan-bisa-bernapas-lega-oVz5YVEUXx.jpg Foto: Apriyadi/Okezone

JAKARTA - Muhamad Farhan, mahasiswa Universitas Gunadarma yang menjadi korban bullying teman-temannya mengaku tenang setelah jatuhnya sanksi dari pihak kampus kepada para pelaku.

“Ya, bagus. Puas dengan hukuman tersebut,” kata Farhan saat ditemui di rumahnya di kawasan Ciganjur, Jakarta Selatan, Kamis (20/7/2017).

Dengan hukuman tersebut, Farhan mengaku bisa merasakan ketenangan belajar terutama ujian. “Soalnya saya minggu depan sudah mulai ujian. Jadi bisa fokus. Alhamdulillah kasusnya sudah selesai,” tutur mahasiswa semester dua jurusan Sistem Informasi Fakultas dan Teknologi Informasi itu.

Sebelumnya, mahasiswa Gunadarma bernama Muhamad Farhan menjadi korban bullying teman-temanya dan menjadi video viral di media sosial. Akibat perlakuan tersebut, korban mengalami trauma berat. Sebab hal itu ia rasakan sejak awal masuk kuliah.

Ppihak Universitas Gunadarma resmi menjatuhkan sanksi kepada 13 orang mahasiswanya terkait kasus bullying atau perundungan terhadap Farhan. Dari 13 mahasiswa yang dijatuhkan sanksi, tiga orang di antaranya dinyatakan melanggar tata tertib dengan kategori menengah berat, yakni mahasiswa berinisial AA, YLL dan HN.

“Tiga mahasiswa itu diskorsing selama 12 bulan. AA berperan sebagai penarik tas, YLL yang merekam dan mengunggah video melalui aplikasi Instagram Story dan HN yang terdengar berteriak ‘tampol’ di dalam video,” ujar Wakil Rektor III Universitas Gunadarma, Irwan Bastian, kemarin.

Satu mahasiswa berinisal PDP, lanjut Irwan, juga diskorsing selama enam bulan karena terlibat dalam video tersebut sambil berteriak-teriak. “Sedangkan 9 orang lainnya diberikan peringatan tertulis karena terlihat dalam video melakukan pembiaran,” katanya.

Follow Berita Okezone di Google News

(sus)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini