Share

Mahasiswa di 10 Kampus Ini Diajar Tokoh Dunia

Iradhatie Wurinanda, · Kamis 17 Maret 2016 07:03 WIB
https: img.okezone.com content 2016 03 16 65 1337769 mahasiswa-di-10-kampus-ini-diajar-tokoh-dunia-3mOshnFmlW.jpg Mahasiswa di Stanford University diajari 22 dosen penerima Nobel, lima penerima Pulitzer dan sederet tokoh dunia lainnya. (Foto: dok. Stanford University)

JAKARTA - Berkuliah di kampus yang memiliki dosen-dosen berkualitas tentu menjadi dambaan setiap mahasiswa. Kendati demikian, profesor atau dosen yang ahli di bidangnya belum tentu terkenal di mata dunia.

Lantas bagaimana ya rasanya diajar oleh profesor yang memiliki kharisma sekaligus terkenal di seluruh penjuru dunia? Dilansir dari College Magazine, berikut ini daftar 10 kampus yang memiliki profesor top, termasuk saat berada di luar kampus.

1. Wake Forest University

Universitas swasta di North Carolina ini memiliki dosen sekelas Maya Angelou, yakni seorang penyair, aktris, penulis, dan aktivis hak sipil yang kerap menangani isu-isu sosial. Sejak 1981 hingga kematiannya di 2014, Angelou aktif mengajar mata kuliah puisi, menulis, dan isu-isu tentang ras atau budaya.

2. Boston University

Pembaca berita, jurnalis, sekaligus penulis terkenal Katie Couric merupakan salah satu profesor di Boston University. Tak sampai di situ, kampus ini juga memiliki pengajar yang juga peraih Nobel, Elie Wiesel. Elie setidaknya meluangkan waktu untuk berbagi dengan mahasiswa satu kali setiap satu semester. Dia sering meminta saran ketika akan berjumpa dengan tokoh-tokoh besar dunia. Dengan cara ini mahasiswa pun merasa diajak berpartisipasi dalam sejarah dunia.

3. Brown University

Kampus ini terkenal memiliki dosen-dosen top, dari mulai peraih Nobel sampai politikus. Salah satunya adalah Patrick Kennedy yang setiap tahunnya memberi dua kali kuliah, sedangkan sisa waktu lainnya dimanfaatkan untuk melakoni penelitian. Dosen top lainnya di universitas ini adalah Leon Cooper, pemenang Nobel Fisika dan ahli saraf dan penemu cyberkinetics, John P Donoghue. Tak hanya itu, kampus ini juga menjadi almamater aktris terkenal Hollywood, Emma Watson.

(rfa)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini