UI Tak Akui Kelompok SGRC Pendukung LGBT

Rifa Nadia Nurfuadah, Okezone · Kamis 21 Januari 2016 14:06 WIB
https: img.okezone.com content 2016 01 21 65 1293626 ui-tak-akui-kelompok-sgrc-pendukung-lgbt-uhvSi5Y5NO.jpg Rektorat Universitas Indonesia. (Foto: dok. Okezone)

JAKARTA - Sekelompok mahasiswa dan alumni Universitas Indonesia (UI) membentuk kelompok pendukung berbagai orientasi seksual, termasuk lesbian, gay, biseksual dan transgender (LGBT). Mereka menamakan diri Support Group and Resource Center On Sexuality Studies (SGRC).

Dalam beraktivitas, kelompok SGRC ini turut memakai nama UI. Namun keabsahan mereka dibantah oleh pihak UI. Melalui pernyataan resmi di website UI Update, Kantor Humas dan KIP UI menegaskan bahwa kelompok tersebut tidak berizin dan tidak berkaitan apa pun dengan UI.

Berikut pernyataan resmi UI selengkapnya:

Sehubungan dengan sejumlah aktivitas yang dilakukan oleh kelompok yang menamakan diri sebagai SGRC (Support Group and Resource Center On Sexuality Studies), Kantor Humas dan KIP Universitas Indonesia (UI) meluruskan hal-hal sebagai berikut :

 

1. Dalam menyelenggarakan kegiatannya, SGRC tidak pernah mengajukan izin kepada pimpinan Fakultas maupun UI ataupun pihak berwenang lainnya di dalam kampus UI.

2. UI tidak bertanggung jawab atas segala kegiatan yang dilakukan oleh SGRC

3. SGRC tidak memiliki izin resmi sebagai Pusat Studi/Unit Kegiatan Mahasiswa/Organisasi Kemahasiswaan baik di tingkat Fakultas maupun UI

4. Untuk itu, dengan tegas UI menyatakan SGRC tidak berhak menggunakan nama dan logo UI pada segala bentuk aktivitasnya.

 

Demikian hal ini kami sampaikan agar dapat menjadi imbauan bagi SGRC pada khususnya dan seluruh civitas akademika UI.

 

Kepala Humas dan KIP UI

Depok, 21 Januari 2016

(rfa)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini