Share

Tetap Bersyukur Diterima SBMPTN Pilihan Kedua

Iradhatie Wurinanda, · Selasa 14 Juli 2015 18:23 WIB
https: img.okezone.com content 2015 07 14 65 1181539 tetap-bersyukur-diterima-sbmptn-pilihan-kedua-hWTaszObIC.jpg Ilustrasi: suasana SBMPTN. (Foto: dok. Okezone)

JAKARTA – Cerita seputar SBMPTN 2015 sepertinya masih menarik untuk dibicarakan. Baik dari cerita yang lolos seleksi sampai kekecewaan yang dirasakan oleh peserta yang tidak lolos.

Seorang peserta SBMPTN 2015, Vima, temasuk beruntung lantaran lolos dalam seleksi masuk PTN tersebut. Berdasarkan pengumuman SBMPTN 2015, dia berhasil masuk di Statistika Universitas Indonesia (UI).

"Aku lolos di pilihan kedua, soalnya pilihan pertamaku Arsitektur UI," ucap Vima saat dihubungi Okezone, baru-baru ini.

Sebenarnya, cewek lulusan SMAN 5 Bogor ini sangat berharap bisa masuk Arsitektur UI. Meski begitu, dia tetap bersyukur bisa lulus di pilihan keduanya.

"Aku suka-suka aja kok, enggak ada masalah. Tapi masih berharap Arsitektur, sih, sebenarnya," ungkapnya.

Vima pun masih menggantungkan asa pada jurusan Arsitektur lantaran dia masih menunggu pengumuman SIMAK UI pada 27 Juli. Saat mendaftar seleksi mandiri tersebut, pilihan Vima tak jauh berbeda dengan SBMPTN, yaitu pilihan pertama Arsitektur, kedua Statistika, serta ditambah pilihan ketiganya Geofisika.

"Kalau nanti SIMAK lulus di Arsitektur, mau kuambil. Apalagi belum daftar ulang SBMPTN 2015. Tapi kalau diterima Geofisika, aku tetap ambil statistika via SBMPTN," imbuhnya.

Alumni AFS ini mengaku tidak terlalu deg-degan menanti pengumuman SBMPTN 2015. Sebab, dia pernah mengalami kegagalan pada SNMPTN lalu.

"Soalnya lebih berharap pas SNMPTN, jadi pas SBMPTN biasa aja. Apalagi soal SBMPTN itu susah, jauh dari prediksi. Aku bahkan udah punya rencana, kalau enggak diterima mau gimana. Eh ternyata malah lolos. Jadi, ya, bersyukur," pungkasnya.

(rfa)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini