Share

Kampus Amerika Paling Berhantu

Rifa Nadia Nurfuadah, Okezone · Selasa 10 Maret 2015 07:03 WIB
https: img.okezone.com content 2015 03 09 65 1115931 kampus-amerika-paling-berhantu-0V02nJfkoQ.jpg Cerita hantu di berbagai kampus Amerika selalu seru jika disampaikan saat pesta halloween di kampus. (Foto: shutterstock)

PERGURUAN tinggi di Amerika Serikat (AS) umumnya berusia tua. Bahkan, banyak juga kampus di Amerika yang sudah berdiri sejak berabad-abad lampau. Tak heran, banyak di antara kampus tersebut dilabeli angker.

Mau tahu apa saja sih kampus Amerika paling berhantu? Simak daftarnya, seperti dinukil College News, Selasa (10/3/2015).

1. Ohio University

Perguruan tinggi di Athens, Ohio, ini tenar banget sebagai kampus dan tempat paling berhantu di Amrik. Salah satu legenda horor yang beredar tentang Ohio University adalah kematian tim basket cewek karena kecelakaan yang kini menghantui Washington Hall. Ada juga cerita tentang kematian mahasiswi bernama Laura dari lantai empat Crawford Hall yang melahirkan larangan tidak resmi memainkan lagu Bob Marley berjudul "Laura" di gedung tersebut. Hal yang lebih menakutkan adalah banyak aktivitas paranormal muncul menjelang upacara wisuda.

Tempat paling menyeramkan di kampus ini adalah kamar 428 di Wilson Hall. Ohio University berdiri di tengah pentagram pada Permakaman Athens. Dan, ternyata, Wilson Hall terletak tepat di tengah pentagram tersebut. Hingga kini tidak ada penjelasan tentang berbagai kejadian supranatural di kamar 428 setelah kematian penghuninya pada 1970 akibat praktik ritual pemujaan setan. Tetapi, pihak kampus telah menyegel ruangan itu dan tidak menyewakannya untuk mahasiswa.

2. Gettysburg College

Pada masa peperangan sipil, Pennsylvania Hall di Gettysburg College digunakan sebagai rumah sakit sementara para tentara konfederasi maupun Perserikatan Amerika. Ketika itu, rumah sakit lebih mirip rumah penjagalan ketimbang ruang operasi modern yang kita kenal sekarang. Jadi enggak heran, banyak hantu dokter berlumuran darah masih menghantui ruang bawah tanah Pennsylvania Hall.

Kisah horor lainnya adalah tentang sepasang mahasiswa berencana bunuh diri dengan lompat dari menara Glatfelter Hall. Tetapi, si cowok mundur setelah kekasihnya lompat. Kini, hantu mahasiswi malang itu masih berkeliaran dan hanya dapat dilihat oleh laki-laki. Hantu tersebut menggoda mereka untuk terjun dari menara dan menggantikan tempat si pacar yang seharusnya lompat bersamanya.

3. California State University, Channel Islands

California State University di Pulau Channel dibuka pada 2002. Tetapi sejak 1936 hingga 1997, lokasi kampus merupakan tempat berdirinya Rumah Sakit Jiwa Camarillo State. Banyak hantu terlihat dan suara aneh terdengar di kampus ini. Bahkan, aktivitas paranormal sering terjadi di menara.

4. Fordham University

Mahasiswa di Fordham University sering diganggu dengan berbagai suara aneh di malam hari. Mahasiswa di Asrama Finlay Hall mengaku saat malam hari tenggorokannya pernah dipegang oleh tangan yang terasa sangat dingin; mengingatkannya bahwa kampus horor ini dibangun di atas tanah permakaman. Selain itu, hantu gadis berambut pirang sering terlihat di kamar mandi umum di Asrama Keating Hall. Fakta lainnya, Fordham University ternyata menjadi lokasi syuting beberapa adegan dari film horor 'The Exorcist'.

5. University of Virginia

Ahli bedah bernama dr Green dikabarkan menghantui perpustakaan tempatnya mendonasikan semua koleksi bukunya. Bahkan ketika perpustakaan tersebut dipindah, hantu dr Green ikut pindah ke gedung baru. Hantu penulis Edgar Allen Poe juga kerap muncul di mantan sekolahnya ini. Uniknya, University of Virginia, menawarkan Tur Hantu di kampus.

(rfa)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini