Share

Mahasiswa Juga Bisa Buat Festival Film Internasional

Rachmad Faisal Harahap, Okezone · Sabtu 01 November 2014 14:03 WIB
https: img.okezone.com content 2014 11 01 65 1059763 mahasiswa-juga-bisa-buat-festival-film-internasional-i05uyHtrXc.jpg Mahasiswa Juga Bisa Buat Festival Film Internasional (Foto: Faisal Harahap/Okezone)

JAKARTA - Tidak hanya para pembuat film atau sutradara yang bisa membuat festival film internasional, tapi mahasiswa juga bisa menyelenggarakan kegiatan tersebut.

Bahkan, mahasiswa dari Fakultas Film dan Televisi (FFTV) Institut Kesenian Jakarta (IKJ) mampu mengadakan festival film pendek berskala internasional itu. Ini baru pertama kalinya diselenggarakan, dan diberi nama International Student Festival (ISF) 2014.

Festival film internasional tersebut merupakan bagian dari acara IKJ Festival yang juga diikuti oleh dua fakultas lain, yaitu fakultas seni pertunjukan serta fakultas seni rupa dan desain.

Menurut Rektor IKJ, Wagiono Sunarto, ISF 2014 merupakan sebuah kegiatan positif. Sebab, tidak hanya dapat memberikan tempat bagi para pembuat film, tapi lebih dari itu.

"Scoope-nya yang internasional, memberi peluang bagi para mahasiswa IKJ dan mahasiswa Indonesia untuk dapat belajar dari negara sahabat, yang tentunya akan memperkaya khazanah pengetahuan dan keahlian sineas muda Indonesia," ujar Wagiono di Gedung Art Cinema FFTV IKJ, Taman Ismail Marzuki, Cikini, Jakarta Pusat, belum lama ini.

Ia melanjutkan, IKJ yang telah melahirkan begitu banyak insan film selama berdirinya FFTV, diharapkan dapat menciptakan generasi yang kreatif, yang kelak karyanya akan mendunia dan diakui di dunia internasional, melalui festival semacam ini.

"Acara selama enam hari ini akan memutar film para peserta dan bincang-bincang dengan para filmmaker-nya," ucapnya. (fsl)

Follow Berita Okezone di Google News

(rhs)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini