Share

IKJ Gelar Festival Film Internasional

Rachmad Faisal Harahap, Okezone · Jum'at 31 Oktober 2014 19:38 WIB
https: img.okezone.com content 2014 10 31 65 1059588 ikj-gelar-festival-film-internasional-r24W8kNfMA.jpg FFTV IKJ akan menggelar festival film pendek internasional di Jakarta pada 4-9 September 2014. (Foto: Rachmad Faisal/Okezone)

JAKARTA - Fakultas Film dan Televisi (FFTV) Institut Kesenian Jakarta (IKJ) akan menyelenggarakan FFTV-IKJ International Student Festival (ISF) 2014. Festival film pendek ini akan digelar di Jakarta pada 4-9 November 2014.

Ketua Panitia Acara FFTV-IKJ ISF 2014 Bambang Supriadi mengatakan, animo sineas muda dari dalam dan luar negeri sangat luar biasa, mengingat persiapan acara yang amat singkat. Terhitung 94 karya masuk ke meja panitia. Peserta berasal dari 16 sekolah film di 12 negara.

"Jenis film dalam festival ini adalah animasi, fiksi, dan dokumenter," ujar Bambang, di Gedung Art Cinema FFTV IKJ, Cikini, Jakarta Pusat, Jumat (31/10/2014).

Wakil Dekan (Wadek) I FFTV-IKJ itu berharap animo penonton juga tinggi meski ini merupakan kali pertama mereka menggear festival film pendek. Dia menargetkan, penyelenggaraan ISF berikutnya dapat menjangkau lebih banyak peserta serta tidak hanya menghadirkan film screening dan diskusi, namun juga kompetisi.

"Ajang bergengsi para sineas muda internasional ini diharapkan dapat pula menjadi wadah komunikasi dan kegiatan diplomasi budaya generasi muda mancanegara, serta kelak dilaksanakan secara rutin dan berkesinambungan," imbuhnya.

Follow Berita Okezone di Google News

(rfa)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini