Share

Universitas Bakrie dan Brida NTB Sepakati Kerja Sama Pengembangan Tri Dharma Perguruan Tinggi

Rahman Asmardika, Okezone · Rabu 07 Desember 2022 16:20 WIB
https: img.okezone.com content 2022 12 07 65 2722510 universitas-bakrie-dan-brida-ntb-sepakati-kerja-sama-pengembangan-tri-dharma-perguruan-tinggi-ozepoeYdGb.jpeg Penandatanganan kerja sama antara LPP Universitas Bakrie dengan BRIDA NTB, 7 Desember 2022. (Foto: Ist.)

JAKARTA - Universitas Bakrie melalui Lembaga Penelitian dan Pengembangan (LPP) melakukan Penandatanganan Perjanjian Kerja Sama (PKS) dengan Badan Riset dan Inovasi Daerah (BRIDA) Nusa Tenggara Barat (NTB) pada Rabu, (7/12/2022).

Penandatanganan PKS yang dilakukan di kampus Universitas Bakrie, Jakarta ini merupakan merupakan keberlanjutan dari MoU pengembangan Tri Dharma Perguruan Tinggi antara kedua institusi yang meliputi pengajaran, pendidikan, dan pengabdian kepada masyarakat.

Kegiatan ini dihadiri oleh Kepala BRIDA NTB, Dr. Ir. H. AmryRakhman, M.Si. beserta Kabid BRIDA NTB, Iskandar. Sementara itu, Universitas Bakrie diwakili oleh Wakil Rektor II, M. Tri Andika Kurniawan, M.A., Deffi Ayu Puspito Sari, Ph.D selaku Kepala LPP dan Ketua Matching Fund Kedaireka Universitas Bakrie 2022, beserta para Dosen dan perwakilan manajemen kampus.

Sebelumnya, Universitas Bakrie melalui program Kedaireka Matching Fund 2022 telah membangun reaktor Black Soldier Fly (BSF) sebagai tempat budidaya BSF di lahan BRIDA NTB. Reaktor ini diharapkan dapat mengolah sampah organik dengan kapasitas maksimal dan dapat menjadi tujuan Agrowisata bagi siapapun yang ingin mempelajari proses pengelohan sampah denganmenggunakan BSF.

Kegiataninisekaligusuntukmendukung target NTB Zero Waste yang dicanangkan oleh Pemerintah NTB.

“Harapannya apa yang telah kami bagikan melalui berbagai pelatihan dapat berdampak positif bagil ingkungan dan menambah celah ekonomi bagi warga sekitar,” kata Deffi Ayu Puspito.

Follow Berita Okezone di Google News

Sementara Wakil Rektor Universitas Bakrie, M. Tri Andika, M.A menyambut baik kerja sama ini, mengatakan: “Universitas Bakrie cukup sering berkegiatan di NTB, terutama di bidang lingkungan dan sektor pariwisata, melalui program Kedaireka. Semoga apa yang sudah dibangun ini bisa terus berlanjut, bahkan potensi kerja sama lainnya bisa dijajaki.”

Kepala BRIDA NTB Dr. Ir. H. Amry Rakhman, M.Si. menyampaikan apresiasinya kepada Universitas Bakrie. Beliau mengatakan bahwa BRIDA NTB sangat terbuka terhadap peluang kolaborasi lainnya yang bisa dilakukan bersama Universitas Bakrie.

“Kami siap mendukung program Universitas Bakrie yang tertuang di dalam PKS ini. Kami menyambut dengan sangat senang apabila ada mahasiswa yang mau melakukan KKN atau penelitian di NTB” tutupnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini