Share

Universitas Bakrie Gelar Webinar Tips Sukses Hadapi Proses Rekrutmen

Tim Okezone, Okezone · Jum'at 11 Maret 2022 16:01 WIB
https: img.okezone.com content 2022 03 11 65 2560146 universitas-bakrie-gelar-webinar-tips-sukses-hadapi-proses-rekrutmen-CdDMui15cc.jpg Universitas Bakrie. (Okezone)

JAKARTA – Organisasi Buruh International (ILO) mencatat pada tahun 2022 tingkat pengangguran di Indonesia masih 0,8% lebih tinggi dari level sebelum pandemi. Employment and Social Outlook (WESO) pada edisi tahun 2022 menunjukan bahwa jumlah pengangguran di Indonesia tahun 2022 ini diperkirakan sebanyak 6,1 juta orang, dan belum berubah dengan data tahun lalu.

Mengutip siaran pers Universitas Bakrie, Jumat (11/3/2022), data Kementerian Ketenagakerjaan (Kemnaker) pada Juli 2021 menunjukkan 6,97% lulusan universitas dan juga 6,61% lulusan diploma tidak mendapatkan pekerjaan. 

Selain itu, dalam buku “Hiring by Attitude”, Mark Murphy (2016) mengemukakan bahwa sebesar 11% kemampuan teknis atau skill menjadi faktor kegagalam dalam rekutmen. Sisa dari 89% kegagalan dalam rekutmen disebabkan oleh aspek perilaku ataupun attitude.

Melihat fenomena tersebut di atas dan adanya persaingan yang cukup tinggi dalam mendapatkan pekerjaan terutama di era pandemi saat ini, Program Studi (Prodi) Ilmu Komunikasi Universitas Bakrie berkolaborasi dengan Generation Professional (GenPro) menggelar webinar dengan judul “The Process Of Recruitment In A Professional Career” yang akan dilaksanakan pada Sabtu, 22 Maret 2022, pukul 13.00 – 15.00 WIB. 

Webinar yang terbuka untuk umum ini akan memberikan pengetahuan dan tip sukses menghadapi proses rekrutmen di dunia professional bagi fresh graduate. Kegiatan ini hadir sebagai bentuk kepedulian Prodi Ilmu Komunikasi Universitas Bakrie dan GenPro untuk membekali fresh graduate memasuki dunia kerja.

Webinar ini menghadirkan pembciara seorang profesional sekaligus akademisi yaitu Ananda Fortunisa, S.E., M.Si., Asesor Kompetensi Manajemen Sumberdaya Manusia Berlisensi BNSP dan juga selaku dosen pengajar dari Universitas Bakrie.

Pendaftaran secara gratis dapat dilakukan melalui link registrasi: http://bit.ly/PendaftaranGenerationPro2022. Peserta akan mendapatkan pengetahuan baru mempersiapkan diri dalam menghadapi interview, menambah relasi, E-Certificate, dan juga doorprize.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini