Share

Belajar Mandiri, Yuk! Ini Dia 6 Peluang Bisnis Bagi Mahasiswa untuk Cuan Tambahan di Akhir Bulan

Natalia Bulan, Okezone · Rabu 07 Desember 2022 11:01 WIB
https: img.okezone.com content 2022 12 07 65 2722205 belajar-mandiri-yuk-ini-dia-6-peluang-bisnis-bagi-mahasiswa-untuk-cuan-tambahan-di-akhir-bulan-epEZi1bf81.jpeg Content creator Danang Giri Sadewa/Istimewa

JAKARTA - Sebagai konten kreator pendidikan dan seorang lulusan dari Universitas Gadjah Mada (UGM), Danang Giri Sadewa kerap membagikan video yang berkaitan dengan pendidikan, khususnya dunia perkuliahan.

Ia memiliki beberapa segmen dalam YouTube Channel miliknya seperti Campus Tour baik di Indonesia maupun luar negeri, beropini tentang dunia pendidikan Indonesia, berbincang dengan pelajar atau mahasiswa Indonesia, dan lainnya.

Seperti pada video yang diunggah kali ini, Danang Giri membagikan beberapa tips peluang bisnis untuk mahasiswa yang ingin menambah penghasilan di akhir bulan sebelum dapat kiriman dari orangtua, ataupun sebelum gaji cair!

Peluang bisnis tersebut antara lain:

 

 BACA JUGA:Tips untuk Survive saat Kewalahan Menghadapi Kehidupan Sebagai Mahasiswa ala Danang Giri Sadewa

1. Menjadi guru les private

Selain bisa mendapatkan penghasilan tambahan dari mengoptimalkan kepintaran yang dimiliki, ilmu yang semakin diasah juga akan semakin tajam.

Selain itu, ilmu yang dibagikan juga bisa menjadi amal jariyah di akhirat kelak.

Follow Berita Okezone di Google News

2. Menjadi freelance

Banyak sekali lowongan pekerjaan freelance ataupun magang yang bisa dimanfaatkan oleh mahasiswa, seperti desain grafis, editing video, dan lainnya.

3. Menjadi penerjemah

Pekerjaan ini cocok untuk mahasiswa jurusan Bahasa asing, ataupun mahasiswa jurusan lainnya yang memiliki skill Bahasa asing.

4. Menjadi penjual makanan ringan

Bisnis ini tentunya sangat profitable, apalagi jika makanan ringan yang dijual memiliki keunikan tersendiri dan beda dari yang lain.

Dan ini merupakan peluang untuk memanfaatkan skill memasak ataupun jualan yang dimiliki oleh mahasiswa.

5. Bisnis online shop

Gunakan sosial media yang dimiliki sebagai alat penyalur passion berjualan.

6. Menjadi konten kreator

Ada banyak manfaat yang bisa dimanfaatkan apabila menjadi konten kreator, yang pertama adalah adsense, sponsor, eksposur yang berguna agar lebih dikenal dan diundang ke seminar-seminar, serta kemampuan public speaking yang semakin terasah.

Buat yang penasaran dengan penjelasan lebih detailnya, langsung aja cek videonya hanya di YouTube Channel Danang Giri Sadewa, ya!

1
3

Berita Terkait

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini