Share

Perluas Jaringan Internasional, USU Gelar Pameran Pendidikan di Belanda

Natalia Bulan, Okezone · Selasa 29 November 2022 17:07 WIB
https: img.okezone.com content 2022 11 29 65 2717213 perluas-jaringan-internasional-usu-gelar-pameran-pendidikan-di-belanda-Tn8OvUkR9y.jpeg USU gelar pameran pendidikan di Belanda/Antara

MEDAN - Universitas Sumatera Utara (USU) menggelar pameran pendidikan di Universitas Ultercht Belanda untuk memperluas jejaring internasional.

Kegiatan yang bertajuk Go-Abroad Fair ini USU memperkenalkan profil perguruan tinggi tersebut, program magang, program summer course, sabbatical leave, student mobility, dan lainnya.

Rektor USU Muryanto Amin menjelaskan bahwa Go-Abroad Fair menjadi jembatan bagi universitas untuk memperluas jaringan dengan masyarakat internasional yang sejalan dengan program internasionalisasi yang telah dicanangkan USU.

Belanda sendiri merupakan negara yang tidak asing untuk Indonesia. Ada sejarah kedekatan yang melekat dan hal itu diharapkan mampu menjadi daya tarik sendiri.

"Kami berharap setelah pameran ini, jumlah mahasiswa asing, khususnya dari Belanda dapat meningkat," ucapnya.

Muryanto menyebutkan bahwa USU berkomitmen merancang program-program pengalaman bagi kampus di seluruh dunia. Mahasiswa USU yang datang dari berbagai negara akan dilayani dengan Tri Dharma yang memiliki standard internasional.

Follow Berita Okezone di Google News

"USU akan menjadi tempat pembelajaran inklusif untuk semua tanpa memandang latar belakang," kata Rektor USU.

Go-Abroad Fair diikuti oleh universitas-universitas terbaik di seluruh dunia.

Pada tahun-tahun sebelumnya, pameran ini telah diikuti 80 institusi dari 20 negara berbeda dengan jumlah pengunjung 8.670 orang.

Pada pameran ini, USU memperkenalkan tentang profil USU, program studi unggulan, fasilitas, biaya kuliah dan biaya hidup,lokasi wisata serta kuliner.

1
2

Berita Terkait

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini