Share

Tangkal Kasus Perundungan, Ridwan Kamil Hadirkan Aplikasi Anti-Bullying di Jabar

Agung Bakti Sarasa, MNC Portal · Kamis 17 November 2022 11:26 WIB
https: img.okezone.com content 2022 11 17 624 2709266 tangkal-kasus-perundungan-ridwan-kamil-hadirkan-aplikasi-anti-bullying-di-jabar-0Q3Cyfh1wu.jpg Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil menyebutkan dalam waktu dekat Jabar akan memiliki aplikasi Anti-Bullying/Agung B S

KARAWANG - Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil akan menerapkan kemajuan teknologi untuk mengatasi kasus perundungan atau bullying dengan menghadirkan aplikasi anti-bullying.

Menurut pria yang akrab dipanggil Kang Emil ini, aplikasi tersebut saat ini tengah digodok. Jika tidak ada halangan, akan segera diluncurkan pada akhir bulan November ini.

"Kami di akhir bulan akan me-launching aplikasi untuk anti-bullying," kata Ridwan Kamil dalam kegiatan Siaran Keliling (Sarling) Jabar di SMA Negeri 5 Karawang, Kabupaten Karawang, Rabu (16/11/2022).

Gubernur yang akrab disapa Kang Emil itu berharap, kehadiran aplikasi anti-bullying dapat menjaga kenyamanan peserta didik dalam pembelajaran di sekolah.

"Mengingatkan yang utama di sekolah tidak boleh ada bullying. Sekolah harus dirindukan berada di zona yang sangat nyaman. Kedua, tidak boleh ada berita bohong yang biasanya hadir karena daya literasi rendah, main percaya saja, dan lain sebagainya," paparnya.

Lebih lanjut Kang Emil mengatakan, lewat aplikasi anti-bullying, peserta didik dapat mengungkapkan perlakuan bullying yang diterimanya, termasuk berbagai permasalahan yang dihadapinya.

Follow Berita Okezone di Google News

"Jadi nanti kalau ada anak-anak sekolah pernah merasa di-bully, bingung curhat ke guru enggak didengar, apalagi curhat ke teman. Jadi dapat lapor, sehingga kami bisa ambil tindakan. Jangan menunggu viral dulu ya," jelasnya.

"Inilah sebuah sistem negara hadir kepada anak sekolah di Jabar, sampai suatu hari tidak ada lagi peristiwa bullying-bullying yang meresahkan karena negara memfasilitasi laporan pengaduannya dengan sangat cepat melalui sistem di aplikasi," tandas Kang Emil.

1
2

Berita Terkait

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini