Share

Mantan Gubernur Sumatera Utara Erry Nuradi Dilantik Menjadi Ketua Ikatan Alumni USU

Wahyudi Aulia Siregar, Okezone · Selasa 04 Oktober 2022 11:01 WIB
https: img.okezone.com content 2022 10 04 65 2680197 mantan-gubernur-sumatera-utara-erry-nuradi-dilantik-menjadi-ketua-ikatan-alumni-usu-DtrWRsSZ82.jpg Pelantikan PW IKA USU/Istimewa

MEDAN - Gubernur Sumatera Utara (Sumut) Edy Rahmayadi melantik Pengurus Wilayah Ikatan Alumni (PW IKA) Universitas Sumatera Utara (USU) periode 2022-2026, Senin (3/10/2022).

Mantan Gubernur Sumut, Tengku Erry Nuradi didapuk sebagai PW Sumut IKA USU periode 2022-2026.

Edy Rahmayadi berpesan agar kontribusi alumni USU semakin besar untuk pembangunan Sumut.

Menurut Edy Rahmayadi, banyak lulusan USU yang berkiprah di luar Sumut saat ini. Itu merupakan tanda universitas kebanggaan Sumut ini mampu menghasilkan mahasiswa yang berkualitas dan berprestasi.

“Lulusan USU mayoritas jago-jago, susah lulus ke USU, berlima saya dengan teman ikut tes dan hanya saya yang tidak lulus. Berarti yang lulus itu lebih jago dari saya, kita sangat mengharapkan kontribusi mereka, kita butuh mereka untuk membangun Sumut,” kata Edy Rahmayadi di Aula Tengku Rizal Nurdin, Jalan Jenderal Sudirman Nomor 41, Medan.

Edy Rahmayadi memiliki keinginan untuk memaksimalkan lulusan kampus-kampus di Sumut.

Di beberapa kesempatan, dia meminta kampus-kampus untuk mempertemukannya dengan lima mahasiswa terbaik, terutama di bidang pertanian untuk bekerja sama dengan Pemprov Sumut. Sayangnya, menurut Edy, sampai saat ini belum terwujud.

“Sudah beberapa kali saya sampaikan agar yang lima besar dipertemukan kepada saya untuk membantu Pemprov Sumut terutama di bidang pertanian, tetapi sampai saat ini tidak ada. Saya memiliki keyakinan anak-anak kita yang pintar tersebut memiliki kemampuan untuk membangun pertanian Sumut,” terang Edy.

Sementara itu, Ketua PW Sumut IKA USU periode 2022-2026 Tengku Erry Nuradi mengatakan, dirinya bersama para alumni lainnya akan bekerja semaksimal mungkin untuk membantu membangun Sumut.

Dia juga berharap sinergi Pemprov Sumut dengan alumni USU semakin kuat terutama dibidang akademis.

“Kita ingin terus berbuat untuk Sumatera Utara, karena tujuan kita sama, membangun daerah kita ini untuk lebih maju dan sejahtera,” kata Erry Nuradi, yang juga mantan Gubernur ke-17 Sumut tersebut, saat memberikan kata sambutan.

Pada kesempatan ini, Ketua PW Sumut IKA USU periode 2022-2026 Tengku Erry Nuradi dilantik bersama Sekretaris Agustama, Bendahara Sumihar Arta Julietti Tampubolon, pengurus biro, dan seluruh jajarang pengurus lainnya.

Hadir pada pelantikan PW Sumut IKA USU Sekretaris Daerah Pemprov Sumut Arief Sudarto Trinugroho, Rektor USU Muryanto Amin dan jajaran pengurus IKA USU Sumut. Hadir juga OPD terkait Pemprov Sumut, tokoh masyarakat dan alumni USU.

1
2

Berita Terkait

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini