Share

Siap Jalani Perkuliahan di Jepang, Zahid Azmi Ibrahim Jawabin Pertanyaan Netizen!

Natalia Bulan, Okezone · Kamis 29 September 2022 09:58 WIB
https: img.okezone.com content 2022 09 29 624 2677165 siap-jalani-perkuliahan-di-jepang-zahid-azmi-ibrahim-jawabin-pertanyaan-netizen-b4ukYUVdgs.jpeg Content creator Zahid Azmi Ibrahim/Istimewa

JAKARTA - Zahid Azmi Ibrahim yang sebelumnya menjalani pendidikan perguruan tinggi di Institut Teknologi Bandung (ITB) memutuskan untuk mengundurkan diri dan memilih untuk pindah universitas.

Zahid sempat menjalani gap year selama 8 bulan sampai akhirnya menerima beasiswa di sebuah universitas di Jepang yaitu Ritsumeikan Asia Pacific University (APU).

Sebagai konten kreator edukasi, Zahid kerap membagikan ilmu bermanfaat bagi penonton, di antaranya tips belajar bahasa asing, tips berbicara di depan umum, dan cara agar lebih produktif.

Banyak peminat, kini Zahid memiliki lebih dari 335.000 subscribers di YouTube Channel miliknya.

Seperti pada video yang diunggah tanggal 24 September 2022, Zahid yang kini telah tiba di Jepang untuk menjalani masa perkuliahan baru akan menjawab beberapa pertanyaan yang telah dilemparkan oleh para followers-nya melalui sosial media.

Pada pertanyaan pertama, seorang followers bertanya “Apa target yang ingin dicapai oleh Zahid untuk kuliah saat ini?”.

Zahid pun menjawab bahwa saat ini dirinya tidak memiliki target besar yang ingin dicapai, sebab dari yang telah ia alami sebelumnya, memiliki target yang besar justru membuat kuliahnya tidak enjoy dan membuatnya overthinking.

“Fokus aja ke apa yang bisa aku lakukan, input yang bisa aku berikan yaitu kayak misalnya belajar rutin, kemudian manfaatin opportunities yang ada, juga kehidupan sosialku bagaimana bisa ter-maintain dengan baik,” jelas Zahid.

Lanjut ke pertanyaan berikutnya yaitu “Apa yang Zahid rasakan saat jauh dari keluarga di rumah?”

Zahid mengaku bahwa perasaannya cukup campur aduk, sebab apabila jauh dari keluarga, momen tersebutlah yang membuat kita menyadari pentingnya kehadiran keluarga.

“Walaupun aku bersyukur bisa menikmati momen-momennya sendiri, aku juga ngebayangin alangkah indahnya kalau misalnya keluargaku juga bisa nikmatin momen ini bersamaku," jelas Zahid.

"Jadi ke depannya, kayaknya aku bakal tetep lanjut travel, bakal tetep lanjut agak jauh dari keluargaku untuk eksplor sendiri. Karena biasanya pas lagi di momen jauh inilah rasa kecintaan dan bergantungnya itu terpupuk dan kita lebih menyadarinya juga” tambahnya.

Nah, buat yang mau tau pertanyaan lainnya, langsung saja cek videonya hanya di YouTube Channel Zahid Ibrahim, ya!

1
3

Berita Terkait

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini