Share

Viral Mahasiswa Diusir saat Ospek, Ini Tanggapan BEM Unhas

Indra Ahmad, MNC Portal · Selasa 23 Agustus 2022 12:38 WIB
https: img.okezone.com content 2022 08 23 65 2652744 viral-mahasiswa-diusir-saat-ospek-ini-tanggapan-bem-unhas-ubA5yTMCXI.jpg Universitas Hasanuddin (Unhas Makassar)/Dok. Unhas

MAKASSAR - Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Universitas Hasanuddin (Unhas) turut menanggapi perihal pengusiran mahasiswa berinisial NA saat Pengenalan Kehidupan Kampus Mahasiswa Baru (PKKMB) di Fakultas Hukum Unhas.

Ketua BEM Unhas, Imam Mobilingo menyebutkan universitas harus mengacu kepada tujuan pendidikan nasional.

Ia juga meminta pihak kampus harus dengan tegas untuk melarang segala bentuk ekspresi yang dasarnya bersifat privasi.

"Karena inklusivisme harus menjunjung tinggi nilai-nilai moral dan identitas bangsa yang bertaqwa kepada Tuhan Yang Maha Esa," ujar Imam Mobilingo, Senin (22/8/2022).

Lebih lanjut Imam menegaskan, seluruh civitas akademika hendaknya menahan diri dalam bertindak dan berpendapat, memegang kode etik dan menjaga nama baik almamater.

Imam juga menginginkan agar kampus untuk melakukan pendampingan dan konseling terhadap pihak yang terkait sebagai tindak lanjut dan upaya pencegahan terhadap permasalahan ini.

"Agar memberikan jaminan dan rasa aman terhadap seluruh mahasiswa dan civitas akademika Universitas Hasanuddin," tutupnya.

1
2

Berita Terkait

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini