Share

Tugas Serta Tanggung Jawab Posisi Admin Produksi dan Kisaran Gajinya

Natalia Bulan, Okezone · Jum'at 19 Agustus 2022 07:19 WIB
https: img.okezone.com content 2022 08 18 624 2650172 tugas-serta-tanggung-jawab-posisi-admin-produksi-dan-kisaran-gajinya-Gg631VaCzX.jpg Tugas serta tanggung jawab posisi Admin Produksi dan kisaran gajinya/Unsplash

JAKARTA - Berikut ini adalah penjelasan tentang tugas serta tanggung jawab posisi admin produksi beserta kisaran gajinya.

Dalam dunia kerja, ada jabatan yang namanya staff admin di berbagai perusahaan dan salah satunya adalah pekerjaan admin produksi.

Untuk bagian admin tentu memiliki perbedaan di bagian tugas dan tanggung jawabnya.

Agar tidak bingung terkait pekerjaan dan tanggung jawab admin produksi, baca penjelasan lengkapnya di sini!

Pekerjaan dan tanggung jawab Admin Produksi

Admin produksi adalah posisi atau jabatan yang banyak ditemui di pabrik. Ia memiliki tugas untuk membantu pekerjaan departemen atau divisi produksi dalam segi administratif.

Admin produksi memiliki tanggung jawab untuk mengolah data dari pra-produksi seperti bahan baku, produksi hingga barang yang sudah jadi dan siap dikirim ke konsumen.

Tugasnya pun tidak hanya mengurus keperluan dokumen saja. Namun, admin produksi juga bertanggung jawab soal pengawasan bagian operator produksi.

Tugas-tugas admin produksi

1. Mengumpulkan data produksi

2. Memasukkan data ke komputer

3. Mengontrol proses produksi

4. Menyusun jadwal pekerja

5. Menghitung bahan-bahan produksi

6. Mencatat efektivitas kerja mesin

7. Menerima permintaan atau pesanan

8. Melakukan retur sisa bahan baku

Lalu bagaimana gaji Admin Produksi?

Diketahui, posisi Admin Produksi cukup banyak dicari. Biasanya tingkat pendidikan SMK juga sudah bisa menempati posisi ini.

Untuk gaji sendiri besarannya terbilang bervariatif tergantung dari perusahaan serta jumlah UMR yang berlaku di setiap daerah.

Namun, standar gaji admin produksi ada di kisaran Rp 3.6 juta untuk lulusan SMK. Namun, jika pendidikan dan pengalaman lebih tinggi, maka gaji yang didapatkan juga bisa lebih besar.

1
3

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini