Share

Unesa Kerja Sama dengan Singapore International School untuk Siapkan Lulusan

Tim Okezone, Okezone · Sabtu 09 Juli 2022 18:51 WIB
https: img.okezone.com content 2022 07 09 65 2626711 unesa-kerja-sama-dengan-singapore-international-school-untuk-siapkan-lulusan-6lxddOOqIU.jpg Unesa bekerja sama dengan Singapore International School (SIS)/Dok. Unesa

SURABAYA - Jalin kerja sama dalam berbagai bidang, Singapore International School (SIS) Group of Schools tandatangani nota kesepahaman dengan Universitas Negeri Surabaya (Unesa) secara daring pada Jumat, 8 Juli 2022.

Dikutip dari laman resmi Unesa, Wakil Rektor bidang Perencanaan dan Kerja Sama, Dr. Sujarwanto, M.Pd., menyampaikan bahwa proses pendidikan di perguruan tinggi mendorong mahasiswa untuk terus mengembangkan diri secara optimal baik dalam aspek pengetahuan, sikap, maupun keterampilan.

Sebagai LPTK, Unesa tidak hanya bertanggung jawab untuk menghasilkan lulusan yang kompeten, tetapi juga berkewajiban untuk mempersiapkan mereka menjadi tenaga profesional dalam bidangnya masing-masing, bidang pendidikan maupun non-kependidikan.

Maka salah satu cara yang ditempuh guna memaksimalkan pencapaian penguasaan yang dimaksud adalah dengan melalui pengenalan lapangan persekolahan (PLP) yang memungkinkan untuk membantu pembentukan kualitas keterampilan, pengetahuan, dan sikap secara maksimal.

Sejalan dengan acuan tersebut, Unesa bekerja sama dengan SIS untuk saling berkomitmen dalam kerja sama di bidang pendidikan, penelitian, hingga pengabdian masyarakat.

Melalui PLP mahasiswa diharapkan memiliki pengalaman awal guna membangun pondasi dasar untuk mengetahui jati diri pendidik, menekankan pemantapan kompetensi sesuai bidang studi, mengembangkan perangkat pembelajaran serta kecakapan dalam membangun bidang keahlian pendidikan.

Hal yang senada juga disampaikan oleh Luqman Kautsar Sutanto, Senior Manager Human Resources SIS.

Peluang kerja sama dengan Unesa dalam berbagai bidang khususnya pendidikan merupakan sebuah bentuk komitmen SIS kepada dunia pendidikan yang ada di Indonesia dan Singapura.

SIS, lanjutnya, hadir bukan hanya untuk mendidik, melainkan lebih terfokus untuk menciptakan bibit unggul atau sumber daya manusia yang bermutu dan calon pemimpin untuk Indonesia ke depannya semakin terjamin. “Semoga kerja sama ini dapat bertahan dalam jangka panjang dan berkembang ke bidang-bidang lainnya,” harapnya.

1
2

Berita Terkait

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini