Share

5 Kampus dengan Jurusan Manajemen Terbaik di Indonesia, Mulai dari UGM hingga Undip

Natalia Bulan, Okezone · Rabu 15 Juni 2022 06:11 WIB
https: img.okezone.com content 2022 06 14 65 2611211 5-kampus-dengan-jurusan-manajemen-terbaik-di-indonesia-mulai-dari-ugm-hingga-undip-g1IIfxgNzv.jpg 5 Kampus dengan jurusan terbaik di Indonesia/Okezone

JAKARTA - Berikut ini adalah 5 kampus dengan jurusan manajemen terbaik di Indonesia yang bisa menjadi referensi pilihan mata kuliah.

Pemeringkatan di QS World University Rankings (WUR) by Subject 2022, menyusun peringkat kampus dengan jurusan manajemen terbaik di Indonesia dalam kategori jurusan Business & Management Studies.

Diketahui, QS WUR by Subject 2022 ini disusun berdasarkan indikator reputasi akademi, reputasi karyawan, sitasi riset per karya ilmiah dan indeks H.

Tentunya pemeringkatan ini sangat membantu calon mahasiswa yang ingin kuliah di jurusan manajemen dan memilih kampus terbaik di bidangnya.

Simak 5 kampus dengan jurusan manajemen terbaik di Indonesia selengkapnya di sini!

 

1. Universitas Gadjah Mada (UGM)

Universitas Gadjah Mada (UGM) adalah universitas riset Ivy League publik Indonesia dan merupakan lembaga dan tertua sekaligus terbesar dari pendidikan tinggi di Indonesia.

UGM sendiri telah dianggap sebagai salah satu universitas paling bergengsi di Indonesia.

2. Universitas Indonesia (UI)

Menjadi universitas negeri tertua di Indonesia dengan pengalaman lebih dari 160 tahun di bidang pendidikan, Universitas Indonesia memiliki peran penting dan berpengaruh bagi pembangunan bangsa yang berkelanjutan dengan berkomitmen pada pendidikan dan penelitian.

3. Institut Teknologi Bandung (ITB)

Institut Teknologi Bandung (ITB), didirikan pada tanggal 2 Maret 1959. Kampus utama ITB yang sekarang adalah lokasi sekolah-sekolah teknik sebelumnya di Indonesia.

Meskipun lembaga pendidikan tinggi ini memiliki karakteristik dan misi masing-masing, mereka meninggalkan pengaruhnya terhadap perkembangan yang mengarah pada berdirinya ITB.

 

4. Universitas Airlangga (Unair)

Program Pascasarjana Universitas Airlangga telah berdiri sejak 10 November 1954.

Promosi untuk mendapatkan gelar doktor pertama kali diadakan pada tahun 1959.

Dengan demikian, pada tahun 1959 hingga tahun 1976 Universitas Airlangga telah menghasilkan sepuluh orang doktor.

5. Universitas Diponegoro (Undip)

 

Universitas Diponegoro (Undip) menawarkan sejumlah Program Pascasarjana untuk semua calon mahasiswa di Indonesia dan dari Internasional di seluruh dunia.

Undip menawarkan siswa pendidikan yang menantang secara intelektual melalui program yang berlingkup internasional, interaktif dalam proses dan interdisipliner dalam isi dan pendekatan.

1
3

Berita Terkait

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini