Share

10 Kampus dengan Jurusan Farmasi Terbaik di Dunia, di Mana Saja Ya?

Natalia Bulan, Okezone · Selasa 07 Juni 2022 07:11 WIB
https: img.okezone.com content 2022 06 06 65 2606646 10-kampus-dengan-jurusan-farmasi-terbaik-di-dunia-di-mana-saja-ya-8OeUrVouvm.jpg 10 kampus dengan jurusan farmasi terbaik di dunia/Pixabay

JAKARTA - Berikut ini adalah 10 kampus dengan jurusan farmasi terbaik di dunia, mana saja ya?

The QS World University Rankings meluncurkan daftar kampus-kampus dengan jurusan farmasi terbaik di dunia.

Penilaian tersebut berdasarkan reputasi akademik, reputasi pemberi kerja, dan dampak penelitian.

Apa saja 10 kampus dengan jurusan farmasi terbaik di dunia saat ini? Simak selengkapnya di sini!

1. Monash University

Monash University Merupakan universitas terbesar di Australia, berada di peringkat 100 besar dunia dan anggota Group of Eight yang bergengsi.

Dalam waktu kurang dari 60 tahun, Monash University telah berkembang dari satu kampus menjadi pusat pendidikan dan penelitian yang hadir di empat benua, berkomitmen terhadap tantangan zaman.

2. Harvard University

Didirikan pada tahun 1636, Harvard adalah lembaga pendidikan tinggi tertua di Amerika Serikat, dan secara luas dianggap dalam hal pengaruh, reputasi, dan silsilah akademiknya sebagai universitas terkemuka tidak hanya di AS tetapi juga dunia.

Alumni Harvard termasuk delapan presiden AS, beberapa kepala negara asing, 62 miliarder yang masih hidup, 359 Cendekiawan Rhodes, dan 242 Cendekiawan Marshall.

Apakah itu Hadiah Pulitzer, Hadiah Nobel, atau Academy Awards, lulusan Harvard telah memenangkannya. Siswa dan alumni juga telah memenangkan 108 medali Olimpiade di antara mereka.

3. University of Oxford

University of Oxford adalah universitas tertua di dunia berbahasa Inggris, dan sebenarnya sangat kuno sehingga tanggal pendiriannya tidak diketahui – meskipun diperkirakan bahwa pengajaran berlangsung di sana pada awal abad ke-11.

Total ada 22.000 mahasiswa di Oxford, sekitar setengahnya adalah mahasiswa sarjana, sementara 40 persennya adalah mahasiswa internasional.

Seperempat penduduk kota Oxford adalah pelajar, menjadikan kota ini penduduk termuda di Inggris.

4. UCL London

UCL adalah komunitas yang beragam dengan kebebasan untuk menantang, mempertanyakan, dan berpikir secara berbeda.

Komunitas UCL mengejar keunggulan akademik, mendobrak batasan dan membuat dampak positif pada masalah dunia nyata.

5. University of Nottingham

Nottingham adalah anggota Russell Group yang bergengsi di Inggris dan jaringan internasional Universitas 21, dengan kampus-kampus di Inggris, Cina, dan Malaysia.

Ini adalah rumah bagi 48.000 siswa dari lebih dari 150 negara, dengan komunitas alumni global hampir 300.000 lulusan.

Akar universitas dimulai pada tahun 1881 dan kami telah memberikan gelar sejak tahun 1948.

University of Nottingham memiliki sejarah penelitian yang mengubah dunia, mulai dari pengembangan teknologi MRI hingga perjuangan berkelanjutan melawan perbudakan modern, kelaparan dunia, dan pandemi Covid-19.

6. University of Cambridge

Didirikan pada tahun 1209, sejarah 800 tahun Universitas Cambridge menjadikannya universitas tertua keempat di dunia dan universitas tertua kedua di dunia berbahasa Inggris.

Mahasiswa Cambridge merupakan 20 persen dari populasi kota dan sebagian besar perguruan tinggi yang lebih tua terletak di dekat pusat kota.

Bangunannya yang terkenal memberikan kota Cambridge karakter yang unik, dan termasuk Kapel King's College, gedung fakultas sejarah yang dirancang oleh James Stirling dan Gedung Cripps di St John's College.

7. University of North Carolina, Chapel Hill

University of North Carolina di Chapel Hill menawarkan 104 gelar master, 65 PhD, dan 7 gelar profesional, termasuk:

- Ilmu Kedokteran

- Hukum

- Kesehatan masyarakat

- Bisnis

- Media & Jurnalisme

- Farmasi

- Kedokteran gigi

8. Johns Hopkins University

Universitas Johns Hopkins adalah universitas riset swasta Amerika di Baltimore, Maryland. Didirikan pada tahun 1876, dan dinamai berdasarkan dermawan pertamanya, pengusaha Amerika, abolisionis, dan dermawan Johns Hopkins.

Itu merintis jejak di antara lembaga pendidikan tinggi dengan menjadi universitas riset AS pertama, dan hari ini menempatkan lebih banyak uang ke dalam penelitian daripada lembaga akademis AS lainnya.


9. University of Toronto

Didirikan pada tahun 1827, University of Toronto telah berkembang menjadi lembaga pembelajaran, penemuan, dan penciptaan pengetahuan terkemuka di Kanada.

University of Toronto bangga menjadi salah satu universitas intensif penelitian terbaik di dunia, didorong untuk menciptakan dan berinovasi.

Ide, inovasi, dan tindakan lebih dari 560.000 lulusan terus memberikan dampak positif bagi dunia.

10. University of California, San Diego (UCSD)

UCSD adalah kampus tertua ketujuh dari 10 kampus yang terdiri dari University of California dan merupakan rumah bagi 22.700 mahasiswa sarjana dan 6.300 mahasiswa pascasarjana.

Universitas ini dibagi menjadi enam perguruan tinggi perumahan yang berbeda, serta tiga sekolah pascasarjana dan dua sekolah kedokteran profesional.

1
3

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini