Share

5 Spot di Kampus UI Depok yang Terkenal Horor, Ada yang Jadi Urban Legend di Indonesia

Natalia Bulan, Okezone · Senin 06 Juni 2022 14:43 WIB
https: img.okezone.com content 2022 06 06 65 2606454 5-spot-di-kampus-ui-depok-yang-terkenal-horor-ada-yang-jadi-urban-legend-di-indonesia-Yh54GbEL10.jpg 5 spot seram di UI Depok/Sindonews

JAKARTA - Berikut ini adalah 5 spot di kampus UI Depok yang terkenal horor sekali dan bahkan ada yang jadi urban legend di Indonesia.

Masyarakat Indonesia sudah tidak asing dengan kisah-kisah horor di berbagai daerah Tanah Air yang cukup terkenal.

Kampus pun bisa menjadi salah satu tempat yang menyimpan kisah-kisah horor dan sudah menjadi informasi umum bagi yang berada di lingkungan tersebut.

Universitas Indonesia (UI) Depok menjadi salah satu kampus yang memiliki beberapa spot yang horor dan cukup diketahui secara umum.

Spot di mana saja yang memang terkenal di UI Depok? Simak selengkapnya di sini!

1. Area Rektorat/Tempat parkir Bikun

Area sekitar rektorat atau yang dikenal sebagai tempat parkir bis kuning (Bikun) UI yang sudah rusak atau kuburuan bikun, dan menara air yang lokasinya tidak jauh dari sana terkenal angker dan dianggap ada 'penghuni'nya.

Berdasarkan urban legend yang sudah tersebar, area tersebut dihuni oleh hantu si merah berwujud perempuan berambut panjang yang menggunakan gaun dan selendang panjang berwarna merah.

Dikabarkan, hantu ini kerap menampakkan dirinya.

2. Jembatan Teksas

Diketahui, jembatan Teksas adalah singkatan dari teknik dan sastra yang memang menghubungkan antara fakultas teknik dengan fakultas sastra di UI Depok.

Jembatan ini menjadi satu di antara tempat yang angker di UI dan memiliki banyak cerita mistisnya.

3. Area Balairung UI

Area Balairung UI juga terkenal angker. Kabarnya, ada hantu wisuda yang terkenal yang sering tampak di antara foto wisudawan yang sedang berpose di area ini.

Kabar kematian hantu wisuda ini masih simpang siur penyebabnya. Namun, berdasarkan cerita yang beredar, hantu tersebut adalah arwah penasaran seorang mahasiswi yang meninggal sebelum sempat ikut wisuda dan ada yang mengatakan sosok ini juga merasa tertekan karena skripsi dan memutuskan untuk bunuh diri.

4. Stasiun UI Depok

Kisah mistis di Stasiun UI Depok juga cukup melegenda dan terkenal di tahun 1990-an.

Bahkan hal ini menjadi urban legend yang terkenal di Indonesia.

Diceritakan ada mahasiswa yang pulang malam dan naik kereta dari Stasiun UI menuju Stasiun Tebet.

Versi lain menyebutkan ia naik kereta ke Stasiun Manggarai, namun kedua versi tersebut sama-sama seram karena sang mahasiswa belakangan baru tahu bahwa sebenarnya dia tidak naik kereta seperti yang ia yakini.

Melainkan jalan kaki menyusuri kereta karena tidak ada kereta beroperasi di saat ia pulang malam saat itu.

5. Asrama mahasiswa UI

Menurut anak-anak di Asrama Mahasiswa UI, area blok C lantai satu adalah tempat yang paling angker.

Lokasi persisnya adalah kamar nomor 20 yang digembok karena dulu kabarnya ada mahasiswa yang menempati kamar itu dan menemukan bercak basah misterius di kasurnya namun tidak kunjung hilang selama berhari-hari.

Noda basah tersebut berukuran besar dan tidak jelas datangnya dari mana dan bentuknya menyerupai hantu pocong.

Kabarnya, setelah kamar itu digembok dan tak lagi ditinggali pun kamar tersebut tetap horor dan kerap terbuka sendiri seolah mengundang orang untuk masuk ke dalamnya.

1
3

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini