Share

Pendaftaran Beasiswa Microcredential untuk Guru Diperpanjang, Simak Persyaratan Daftarnya

Neneng Zubaidah, MNC Portal · Kamis 02 Juni 2022 06:02 WIB
https: img.okezone.com content 2022 06 01 65 2603665 pendaftaran-beasiswa-microcredential-untuk-guru-diperpanjang-simak-persyaratan-daftarnya-7SeUXw2KVq.jpg Beasiswa Microcredential untuk guru diperpanjang hingga 30 Juni 2022/

JAKARTA - Pendaftaran beasiswa Microcredential untuk guru diperpanjang hingga 30 Juni 2022, diketahui sebelumnya pendaftaran tersebut hanya dibuka hingga 31 Mei 2022.

Hal ini disampaikan oleh Ditjen Guru dan Tenaga Kependidikan (GTK) Kemendikbudristek melalui Instagram resminya @ditjen.gtk.kemdikbud.

"Pendaftaran Beasiswa Microcredential bidang Literasi bagi guru PAUD dan SD, Teachers College Columbia University, DIPERPANJANG hingga 30 Juni 2022!," tulis akun @ditjen.gtk.kemdikbud, dikutip Rabu (1/6/2022).

Untuk Guru PAUD dan SD di Tanah Air yang lolos seleksi akan mendapatkan pembekalan bidang literasi di Teachers College, Columbia University, Amerika Serikat secara daring.

Pelaksanaan program literasi akan digelar pada Juli 2022 mendatang. Yuk simak lagi persyaratan pendaftaran yang harus dipenuhi calon pelamar.

Persyaratan Umum

1. Warga Negara Indonesia

2. Tidak sedang atau akan menerima beasiswa bergelar maupun non gelar yang didanai baik oleh APBN/APBD maupun LPDP

Follow Berita Okezone di Google News

3. Memiliki Nomor Unik Pendidik dan Tenaga Kependidikan (NUPTK)

4. Sudah mengajar/membimbing/bertugas paling sedikit 2 tahun berturut-turut di satuan pendidikan PAUD, SD, SMP, SMA, SMK Non Kejuruan, dan SLB

5. Sekurang-kurangnya memiliki kualifikasi akademik studi program strata satu (SI/DIV)

6. Memiliki kemampuan penggunaan TIK

7. Memiliki jaringan internet yang memadai

8. Melampirkan Surat Rekomendasi dari atasan (format surat tersedia di tautan http://ringkas.kemdikbud.go.id/suratlampiran2).

Persyaratan Khusus

1. Memenuhi ketentuan batas usia pendaftar 50 tahun per 31 Desember 2022

2. Memiliki Indeks prestasi kumulatif (IPK) jenjang sebelumnya sekurang-kurangnya 3,00 pada skala 4 atau yang setara dibuktikan dengan transkrip nilai asli atau dilegalisir dan diunggah pada aplikasi pendaftaran

3. Mengunggah dokumen sertifikat kemampuan bahasa Inggris yang masih berlaku dan diterbitkan oleh ET (www.ets.org), PTE Academic, atau IELTS (www.ielts.org) dengan ketentuan sebagai berikut: a. skor minimal kemampuan bahasa inggris TOEFL ITP 500/BT TOEFL 60/IELTS 6.0/PTE Academic 50 b. sertifikat TOEFL ITP harus berasal dari lembaga resmi penyelenggara tes TOEFL IT di Indonesia

4. Mengunggah surat izin mendaftar beasiswa dan mengikuti pendidikan dan pelatihan dari: a. dari dinas pendidikan baik yang berstatus PNS: atau b. ketua yayasan bagi yang berstatus pegawai tetap yayasan.

5. Mengunggah SK penetapan PNS atau SK pegawai tetap dari ketua Yayasan.

6. Menandatangani surat pernyataan/kesanggupan melaksanakan studi (format surat tersedia di tautan http://ringkas.kemdikbud.go.id/suratlampiran2).

1
3

Berita Terkait

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini