Share

UTBK SBMPTN 2022 Hari Kedua di UI, Dirjen Diktiristek Turut Pantau Jalannya Ujian

Widya Michella, MNC Media · Rabu 18 Mei 2022 15:52 WIB
https: img.okezone.com content 2022 05 18 624 2596148 utbk-sbmptn-2022-hari-kedua-di-ui-dirjen-diktiristek-turut-pantau-jalannya-ujian-IRxwVv4csj.jpg Suasana UTBK SBMPTN 2022 di UI Salemba/Widya Michella

JAKARTA - Hari kedua pelaksanaan Ujian Tulis Berbasis Komputer Seleksi Bersama Masuk Perguruan Tinggi Negeri (UTBK SBMPTN) 2022 di Universitas Indonesia (UI) Salemba, Jakarta, berjalan tertib.

Hal ini disampaikan oleh Plt. Direktorat Jenderal Pendidikan Tinggi, Riset, dan Teknologi Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknolgi RI (Dirjen Diktiristek) Profesor Ir. Nizam saat melaksanakan Monitoring dan Evaluasi (Monev) UTBK SBMPTN 2022.

Ia sempat memberikan motivasi kepada peserta yang menjalani ujian pada Sesi Siang UTBK SBMPTN 2022 hari ini.

Dia juga sempat masuk ke ruangan ujian yang berada di Lantai 5 IMERI, FKUI, Salemba Jakarta, untuk melihat persiapan teknis mulai dari protokol kesehatan, fasilitas komputer, pengawas, dan sebagainya.

"Kita menyaksikan UTBK hari kedua di UI, alhamdulillah berjalan dengan baik. Kita harapkan seterusnya lebih baik," kata Nizam.

Nizam menyampaikan pandemi telah mengajarkan masyarakat untuk beradaptasi. Terutama di dunia pendidikan tinggi untuk tetap menghadirkan pembelajaran yang baik dibantu dengan kreativitas dan inovasi.

"Perjalanan dua tahun telah dilewati Alhamdulillah kita bisa beradaptasi. Semoga di tahun ini aman dari kasus penularan covid-19 karena hampir semua vaksinasi,"ujarnya.

"Kita berharap anak kita terseleksi dengan baik tidak ada kecurangan, contek mencontek dan perjokian di seleksi mahasiswa baru ini,"kata dia.

Berdasarkan pantauan MNC Portal, pukul 13.10 WIB, puluhan peserta memasuki ruangan secara bergiliran di lantai 5, Gedung IMERI, FKUI, Salemba, Jakarta.

Peserta pada sesi dua ini dilarang membawa tas dan perlengkapan lainnya. Mereka hanya diperbolehkan membawa alat tulis.

Satu persatu panitia memanggil nama peserta untuk masuk ke ruangan yang dilengkapi komputer itu. Ketika salah satu peserta dipanggil, mereka diminta untuk memperlihatkan kartu ujian.

Lalu sebelum memasuki ruangan mereka juga diminta untuk menggunakan handsanitizer dan dicek menggunakan mental detector.

Setelah berhasil memasuki ruangan, mereka dipersilahkan untuk duduk di bangku masing-masing. Dimana setiap peserta diberikan jarak satu komputer sehingga ruangan hanya diisi sekitar 50% peserta.

Tampak beberapa peserta menunjukkan wajah dengan penuh harapan agar pelaksanaan ujian berjalan lancar. Peserta sesi dua dimulai pukul 13.30 WIB sampai 16.45 WIB.

(bul)

1
3

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini