Share

Ketika Addie MS Kepincut dengan Guru Tari Honorer di Surabaya

Tim Okezone, Okezone · Jum'at 15 April 2022 08:30 WIB
https: img.okezone.com content 2022 04 15 624 2579441 ketika-addie-ms-kepincut-dengan-guru-tari-honorer-di-surabaya-i1CQWmGdpC.png Guru tari di surabaya saat mengajar (foto: tangkapan layar)

JAKARTA - Abing Santoso seorang guru seni tari SMKN 12 Surabaya, namanya viral di media sosial. Abing menjadi viral setelah aksinya menari tarian daerah di kelas bersama muridnya mencuri perhatian masyarakat.

Abing semakin menjadi sorotan setelah video menarinya dibagikan oleh konduktor orkestra Indonesia, Addie Muljadi Sumaatmadja atau yang kerap disapa Addie MS di akun Instagram pribadinya @addiems999, pada Kamis 14 April 2022.

BACA JUGA:Ungkap Hasil Survei, Nadiem Sebut Guru Perlu Keterampilan Mengelola Kelas 

Melalui tulisannya di keterangan video tersebut, Addie mengungkapkan kekagumannya pada seniman yang selalu berupaya melestarikan budaya Nusantara.

"Selalu kagum pada seniman yang gigih melestarikan seni budaya Nusantara. Abing Santoso @abing_santoso2961 mengajar di SMKN 12 Surabaya jurusan seni tari. Semangatnya menggetarkan dan menggerakkan murid2nya," tulisnya.

 BACA JUGA:Guru Gunakan Wayang Golek sebagai Sarana Dakwah dan Hibur Anak-Anak Jelang Berbuka Puasa

Meski dalam balutan baju safari dan seragam sekolah, Abing beserta murid-muridnya nampak begitu profesional dalam melakukan gerakan tari tersebut. Mereka menari seperti dalam sebuah seni pertunjukan yang benar-benar sudah matang penggarapannya.

Diketahui, status Abing saat ini adalah masih sebagai guru honorer belum menjadi guru tetap. Di Indonesia sendiri upah seorang honorer masih sering menjadi permasalahan lantaran terlalu kecil. Oleh karena itu, banyak yang menyayangkan guru sekaligus seniman sehebat Abing masih berstatus honorer.

Belum sampai satu hari, video tersebut sudah disukai lebih dari 15 ribu pengguna Instagram. Beragam komentar juga disampaikan oleh netizen.

"Kok seneng ya lihat video ini .... Smoga guru guru seperti ini bertambah banyak. Lestarikan budaya Indonesiaku." tulis akun @donikwidodo177.

"Cakeeeeppp serasa Indonesia bangeet,,, semoga semakin meluas kegiatan2 spt diseluruh bangku2 sekolah," tulis akun @puji_sulistiyo

Beberapa akun verified juga turut memberikan tanggapan.

"Proud,guru keren melestarikan budaya," tulis akun @agustinramli.

"Keren kreativ dalam pelestarian," tulis akun @mustafadebu.

Di akhir, Addie MS menuliskan, budaya Nusantara harus dirawat dan lestarikan bersama-sama.

"Seni budaya Nusantara harus tetap kita rawat dan lestarikan bersama. Hormat buat semua seniman seni tradisi Indonesia," tulis Addie.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini