Share

Viral Mahasiswa UMY Bagikan Takjil Gratis, Syaratnya Cukup Perlihatkan KTM

Aulia Oktavia Rengganis, Okezone · Rabu 06 April 2022 13:52 WIB
https: img.okezone.com content 2022 04 06 65 2574211 viral-mahasiswa-umy-bagikan-takjil-gratis-syaratnya-cukup-perlihatkan-ktm-zUzNOZ1ZT7.jpg UMY gelar pembagian takjil gratis kepada mahasiswa (Foto: TikTok)

YOGYAKARTA - Kampus Universitas Muhammadiyah Yogyakarta (UMY) mengadakan tradisi pembagian takjil gratis untuk berbuka puasa bagi para mahasiswanya, Sabtu, 2 April 2022.

Salah satu mahasiswa UMY membagikan momen tersebut pada akun TikToknya @ripapskidipapap, Selasa (5/4/2022).

Dalam video tersebut, pria yang memiliki nama lengkap Abdur Rafi Afif bersama satu orang temannya menggunakan motor untuk mengambil takjil di UMY. Mereka berangkat pukul 15.00 WIB.

Pada puasa hari ketiga, UMY mebagikan sebanyak 4000 takjil gratis. Pembagian takjil dimulai pukul 16.00 WIB, namun sejak pukul 15.00 WIB kawasan parkir UMY sudah dipenuhi antrian panjang oleh mahasiswa.

Adapun syarat yang diperlukan untuk pengambilan takjil gratis adalah cukup memperlihatkan Kartu Tanda Mahasiswa (KTM), memakai helm, dan berpakaian sopan.

Baca juga: UMY Berikan Ribuan Paket Takjil kepada Mahasiswa Selama Ramadan

Pembagian takjil dilakukan secara drive thru, sehingga para mahasiswa yang sudah mendapatkan takjil bisa langsung bergegas pulang ke rumah atau kos mereka.

Dalam unggahannya, Abur Rafif juga memperlihatkan isi takjil yang ia dapatkan. Takjil tersebut berisi sepaket nasi ayam kremes dan juga es buah.

Baca juga: UMY Keluarkan Mahasiswa Terduga Pelaku Kekerasan Seksual

Dikutip dari laman umy.ac.id, Rabu (6/4), Rektor UMY, Prof. Dr. Ir. Gunawan Budiyanto, M.P., IPM. menyampaikan, ini merupakan tahun ketiga pembagian takjil, ia berharap agar tetap bisa memberikan banyak manfaat kepada para mahasiswa.

Selain itu, ia juga menegaskan bahwa mahasiswa tidak usah khawatir akan kehabisan takjil karena setiap harinya jumlah takjil yang disediakan akan terus bertambah menyesuaikan jumlah peminatnya.

Baca juga: Mahasiswi Diduga Diperkosa Aktivits Kampus saat Haid, UMY Gelar Investigasi

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini