Share

UMY Berikan Ribuan Paket Takjil kepada Mahasiswa Selama Ramadan

Trisna Purwoko, iNews · Selasa 05 April 2022 15:01 WIB
https: img.okezone.com content 2022 04 05 65 2573413 umy-berikan-ribuan-paket-takjil-kepada-mahasiswa-selama-ramadan-d7Q375uSsO.jpg Ilustrasi (Foto:MPI)

YOGYAKARTA โ€“ Salah satu perguruan tinggi swasta di Yogyakarta kembali membagikan ribuan paket takjil berupa nasi kotak dan minum bagi mahasiswanya untuk membantu mahasiswa mendapatkan takjil selama bulan Ramadan. Guna menghindari terjadinya kerumunan, panitia pun membagikan ribuan paket takjil tersebut secara drive thru.

Program pemberian takjil gratis yang diadakan oleh lembaga pengkajian dan pengamalan islam (LPPI ) UMY itu membagikan sebanyak 3 ribu paket takjil setiap sore selama Ramadhan. Pemberian takjil tersebut dilakukan untuk membantu para mahasiswa yang sudah mengikuti kuliah tatap muka hingga sore hari agar tidak kesulitan untuk mendapatkan santapan saat berbuka puasa.

Ribuan mahasiswa itu mulai mengantre secara drive thru sejak pukul 15.00 WIB. Lalu puluhan petugas yang terdiri dari keamanan kampus dan relawan bersiaga di sepanjang rute menuju lokasi pembagian takjil dan paket sahur untuk membantu mahasiswa masuk ke jalur drive thru, sekaligus untuk menjaga agar tidak kerjadi kerumunan saat pembagian paket takjil.

Adapun program pembagian paket makanan takjil dan paket sahur ini dimulai sejak hari pertama Ramadan, namun biasanya sejak h-5 lebaran jumlah mahasiswa yang antre mendapatkan takjil gratis sudah mulai berkurang karena sebagian mahasiswa telah mulai mudik ke daerah.

Baca juga:ย UMY Keluarkan Mahasiswa Terduga Pelaku Kekerasan Seksual

Rektor UMY mengatakan dr Gunawan Budiyanto mengatakan bahwa seluruh mahasiswa menyambut baik program pemberian paket takjil gratis dari kampus meski harus antre untuk mendapatkan takjil tersebut lantaran bisa menghemat pengeluaran uang makan.

Baca juga:ย Mahasiswi Diduga Diperkosa Aktivits Kampus saat Haid, UMY Gelar Investigasi

โ€œUntuk mendapatkan paket takjil dan paket sahur gratis dari kampus para mahasiswa cukup mengikuti antrean kendaraan menuju drive thru dengan mengenakan kelengkapan berkendara menunjukkan kartu mahasiswa dan langsung mendapatkan paket takjil gratis,โ€ ujarnya, Selasa (5/4/2022).

(fkh)

1
1

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini