Share

Wagub DKI: Tak Menutup Kemungkinan PTM Kembali 100%

Muhammad Refi Sandi, MNC Media · Selasa 15 Maret 2022 06:51 WIB
https: img.okezone.com content 2022 03 15 624 2561657 wagub-dki-tak-menutup-kemungkinan-ptm-kembali-100-3kpqM2BphG.jpg Wagub DKI Ahmad Riza Patria (Foto : MPI)

JAKARTA - Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria mengatakan Pemprov DKI, dalam hal ini Dinas Pendidikan (Disdik) masih menunggu kebijakan dari Kementerian Pendidikan Kebudayaan dan Riset Teknologi (Kemendikbudristek) terkait aturan baru pembelajaran tatap muka (PTM).

Ia mengatakan tak menutup kemungkinan PTM kembali kapasitas 100 persen mengikuti aturan kapasitas pada transportasi umum di Jakarta.

"Terkait PTM kami masih menunggu kebijakan dari Pemerintah Pusat melalui Kemendikbudristek seperti yang sudah kami sampaikan dan koordinasi terus antara kami dari Disdik dengan pihak kementerian. Prinsipnya nanti disesuaikan dengan situasi dan kondisi yang ada," kata Ariza di Balai Kota, Jakarta Pusat, Senin 14 Maret 2022, malam.

"Memang kita sudah memulai adanya pelonggaran. Insyaallah ini kalau pelonggaran sudah dimulai, transportasi bahkan sudah sampai 100% Insyaallah PTM juga akan dimulai sampai 100%. Tapi, waktu persisnya silahkan nanti sedang dalam evaluasi segera akan disampaikan," imbuhnya.

Ariza mengklaim berdasarkan evaluasi PTM saat PPKM level 2 berjalan dengan baik meskipun kapasitas masih di angka 50 persen.

"Sejauh ini kan di level 2 kan baik saja. PTMnya kan masih 50% kan. 50% dan berlangsung baik," ujarnya.

Lebih lanjut, Ariza menyebut tak ada penularan Covid-19 secara signifikan saat PTM terbatas berlangsung. Namun, Ia tetap mengimbau agar masyarakat hati-hati akan adanya potensi penularan.

"Sejauh ini tidak ada penularan yang signifikan. Namun demikian ini kita sudah mulai 100% (transportasi umum) tentu harus lebih hati hati karena ada potensi penularan. Namun, semua kami minta harus lebih hati-hati lagi," tuturnya.

(aky)

1
1

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini