Share

Membanggakan! 64 Mahasiswa Indonesia di Al Azhar Kairo Diganjar Penghargaan

Antara, · Jum'at 11 Maret 2022 19:04 WIB
https: img.okezone.com content 2022 03 11 65 2560226 membanggakan-64-mahasiswa-indonesia-di-al-azhar-kairo-diganjar-penghargaan-DaT55Amf6u.jpg Dok: KBRI Kairo

JAKARTA – Prestasi gemilang kembali ditunjukan putra putrid Indonesia di ancah internasional. Sebanyak 64 mahasiswa Indonesia di universitas Al-Azhar Kairo diganjar penghargaan usai memenangi lomba internasional "Talenta dan Potensi".

 (Baca juga: 40 Duta Universitas Al-Azhar Kairo Akan Disebar ke Berbagai Perguruan Tinggi dan Ponpes)

Duta Besar RI untuk Mesir Lutfi Rauf pada Kamis (10/3) menghadiri acara pemberian penghargaan untuk para mahasiswa Indonesia pemenang lomba internasional yang diselenggarakan oleh Education Development Center for International Students Al-Azhar itu di Al Azhar Confrence Center di Kairo, demikian menurut keterangan KBRI Kairo yang diterima di Jakarta, Jumat(11/3/2022).

"Saya apresiasi Al-Azhar dalam mengembangkan minat dan bakat mahasiswa. Selamat dan bangga pada mahasiswa dengan segudang prestasi di lomba internasional. Saya meyakini prestasi itu diperoleh dengan kerja keras, kesabaran dan keikhlasan," kata Lutfi Rauf.

Acara pemberian penghargaan itu secara resmi dibuka oleh Wakil Grand Syekh Al-Azhar Muhammad Al Duwaini dan dihadiri oleh para duta besar negara sahabat, dekan, guru besar, dosen, dan segenap staf universitas Al-Azhar Kairo serta para mahasiswa pemenang lomba.

"Universitas Al-Azhar adalah pusat ilmu dan pengetahuan yang terus vtalenta dan potensi mahasiswa untuk berprestasi, disamping pelajaran pokok yang mereka peroleh dari perkuliahan, sehingga mereka bisa meningkatkan keterampilan, kreativitas dan inovasi di berbagai bidang sebagai bekal yang kuat di kemudian hari dengan akhlak yang mulia," kata Muhammad Al Duwaini dalam sambutannya.

Pada ajang perlombaan internasional itu, Indonesia memenangi 15 dari 16 cabang yang dilombakan, antara lain tahfizhul Qur’an, tilawatil Qur’an, puisi dan prosa bahasa Arab, gambar digital, kaligrafi, kerajinan tangan, fotografi, public speaking, khutbah dan nasyid.

Dari total 64 mahasiswa yang memenangi lomba ini, sembilan orang di antaranya meraih juara pertama.

Universitas Al-Azhar yang berdiri sejak lebih dari 1.000 tahun lalu adalah salah satu universitas tertua dan terbesar di Timur Tengah yang menjadi "magnet" bagi para mahasiswa Indonesia untuk belajar tentang Islam dan bahasa Arab.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini