Share

Wali Kota: PTM di Kota Cirebon Masih Dilaksanakan 100 Persen dengan Ketentuan Ketat

Antara, · Senin 07 Februari 2022 11:37 WIB
https: img.okezone.com content 2022 02 07 624 2543413 wali-kota-ptm-di-kota-cirebon-masih-dilaksanakan-100-persen-dengan-ketentuan-ketat-wWDxPf1uE2.jpg Wali Kota Cirebon Nashrudin Azis (Foto: Antara)

CIREBON - Wali Kota Cirebon, Jawa Barat (Jabar), Nashrudin Azis mengatakan sampai saat ini pembelajaran tatap muka (PTM) di daerah itu masih dilaksanakan 100 persen, namun dengan ketentuan lebih ketat, agar kasus Covid-19 bisa tertangani dengan baik.

"Saat ini kita masih menerapkan PTM 100 persen di semua sekolah," kata Azis di Cirebon, Senin (7/2).

Azis mengatakan penerapan PTM 100 persen yang masih dilaksanakan di Kota Cirebon, agar pendidikan kembali berjalan normal, akan tetapi dengan syarat lebih diperketat lagi protokol kesehatan, karena kasus Covid-19 mulai naik.

Untuk itu dia meminta semua pihak, baik itu siswa, guru, orang tua dan lainnya agar bisa menjaga serta menekan penyebaran Covid-19 dengan menerapkan prokes yang ketat.

 Baca juga: Puluhan Murid Terpapar Omicron, PTM SMAN 3 di Kabupaten Tangerang Dihentikan

Karena ketika kasus tidak bisa dikendalikan, maka pemerintah bisa mengambil langkah untuk dilakukan penutupan kembali atau pembelajaran jarak jauh (PJJ).

Baca juga:  Kasus Covid-19 di Jakarta Capai 13 Ribu, Pemprov DKI Ubah PTM Terbatas Jadi 50%

"Mudah-mudahan kita bisa kendalikan kasus Covid-19, sehingga tidak lagi terjadi penutupan atau PJJ. Untuk itu kami meminta semua bisa bekerja sama dalam pencegahan penyebaran COVID-19," tuturnya.

Azis mengatakan hingga saat ini pemerintah masih melakukan tindakan penutupan sementara atau penutupan lokal ketika ada siswa yang terpapar Covid-19.

Karena selagi masih belum mencapai di atas 5 persen kasus penyebaran di sekolah, maka pembelajaran bisa dilakukan secara tatap muka.

"Langkah kita, ketika ditemukan adanya kasus, maka dilakukan penutupan sementara untuk satu kelas, selagi belum mencapai 5 persen masih dilaksanakan PTM," katanya.

Pada Minggu (6/2) Kasus Covid-19 di Kota Cirebon bertambah 18 orang, sehingga sampai data terakhir itu kasus aktif mencapai sebanyak 107 orang.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini