Share

Kakak Adik Xaviera Putri dan Sabrina Anggraini Ungkap Alasan Kuliah di Luar Negeri

Tim Okezone, Okezone · Kamis 03 Februari 2022 17:37 WIB
https: img.okezone.com content 2022 02 03 65 2541972 kakak-adik-xaviera-putri-dan-sabrina-anggraini-ungkap-alasan-kuliah-di-luar-negeri-sfMTITfXlh.jpg Penerima beasiswa kuliah di Korsel (Foto: Okezone)

JAKARTA - Xaviera Putri merupakan mahasiswi penerima beasiswa dari pemerintah Korea Selatan (Korsel)  yang juga merupakan seorang konten kreator. Selain menjalani kegiatan kampusnya, Xaviera aktif membuat konten seru dan edukatif di YouTube channel miliknya. Sampai saat ini Xaviera mendapat banyak dukungan positif dari para penonton yang terhibur oleh karya-karyanya. Kini, channel-nya pun mencapai lebih dari 131.000 subscribers.

Xaviera merupakan salah satu mahasiswi di KAIST (Korea Advanced Institute of Science and Technology) yang merupakan kampus No. 1 di Korea Selatan dalam bidang Engineering dan IT. Bagi warga negara Korea sendiri, menjadi mahasiswa KAIST merupakan kebanggan tersendiri karena sulitnya tes dan persyaratan untuk diterima. Xaviera, remaja kelahiran 2001 ini mengambil 2 major sekaligus yaitu Computer Science dan Business & Technology Management.

Sering membagikan vlog spesial kesehariannya di Korea, kali ini Xaviera membagikan momen seru saat menghabiskan waktu di Jakarta bersama keluarga. Xaviera menggunakan kesempatan ini setelah tak menginjakkan kaki di Indonesia selama 2 tahun karena pandemi. Bersama kakak sulungnya, Sabrina Anggraini, Xaviera menjawab beberapa pertanyaan dari followers di Instagram.

Baca juga:  Intip Cara Mahasiswi Korea Rayakan Tahun Baru di Masa Pandemi

Sabrina diketahui baru melaksanakan pertunangan pada Desember silam dengan pendiri sekaligus direktur Ruangguru yakni Belva Devara. Saat ini, Sabrina pun sedang menempuh pendidikan S2 di universitas bergengsi Massachusetts Institute of Technology, Amerika Serikat.

 Baca juga: Konten Kreator YouTube Shorts Bagikan Keseruan Momen Liburan

Sabrina dan Xaviera pun membahas alasan keduanya memilih untuk berkuliah di luar negeri. “Kalau misalnya aku stay di zona nyamanku, aku gak bakal bisa berkembang menjadi diriku yang sekarang gitu, lho,” ujar Xaviera. “Aku ngincer jurusan dan kampusnya ya, MIT itu kayak impian lah gitu, tapi aku juga pengen ngerasain yang namanya tinggal di luar dan terekspos sama dunia global,” tambah Sabrina.

Bagi yang sudah penasaran dengan cerita serunya, yuk intip video lengkapnya hanya di YouTube channel Xaviera Putri!

https://www.youtube.com/watch?v=jiERhBanGPI

Follow Berita Okezone di Google News

PT Suara Mas Abadi (SMA) dengan label Hits Records adalah perusahaan bergerak dalam bidang industri rekaman di bawah PT Star Media Nusantara (SMN) yang merupakan bagian dari PT MNC Studios International Tbk.

Hits Records memantapkan fokusnya kepada karya musik bergenre Pop, Folks, RnB, dll. Kesuksesan Hits Records dapat dilihat dari talenta-talenta yang dimiliki, seperti Andmesh Kamaleng, Mahalini Raharja, Nuca, Novia Bachmid, dll.

PT Suara Mas Abadi mengembangkan diri dengan membentuk divisi digital yang diberi nama StarHits dengan fokus untuk monetisasi aset digital MNC group, bekerjasama dengan banyak konten kreator untuk memproduksi konten yang bermutu.

StarHits juga ditunjuk oleh YouTube sebagai MCN (Multi Channel Network). Selain menyediakan layanan dalam pengelolaan konten, StarHits memiliki tujuan untuk mendistribusikan konten secara efektif ke seluruh platform media untuk meningkatkan jangkauan audiens, perlindungan konten atau hak cipta, & monetisasi konten.

Temukan kami di:

Website: https://www.starhits.id/

Facebook: https://www.facebook.com/starhitsidn

Twitter: https://twitter.com/Starhitsid

Instagram: https://www.instagram.com/starhitsid/

1
2

Berita Terkait

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini