Share

Kasus Covid-19 Terus Meningkat, Muhammadiyah Ingin PTM 100 Persen Dievaluasi

Fahreza Rizky, Okezone · Kamis 03 Februari 2022 09:18 WIB
https: img.okezone.com content 2022 02 03 624 2541686 kasus-covid-19-terus-meningkat-muhammadiyah-ingin-ptm-100-persen-dievaluasi-aIIdkNONdF.jpg Ilustrasi (Foto : Okezone.com)

JAKARTA — Pimpinan Pusat Muhammadiyah menilai kebijakan pembelajaran tatap muka (PTM) 100 persen di sekolah perlu dievaluasi. Pasalnya saat ini virus Covid-19 termasuk varian Omicron tengah melonjak.

Sekretaris Umum PP Muhammadiyah, Abdul Mu'ti mengingatkan semua pihak untuk lebih waspada terhadap penyebaran varian baru Covid-19 yang semakin meluas.

"Semua pihak harus lebih waspada terhadap penyebaran virus omicron yang semakin meluas. Pandemi belum usai. Kebijakan PTM 100 persen perlu perlu dievaluasi," ujar Mu'ti saat dihubungi MNC, Kamis (3/2/2022).

Kendati demikian, Mu'ti menyebut evaluasi PTM 100 persen tidak perlu dilakukan di semua daerah. Untuk daerah yang masih masuk zona hijau atau aman maka kegiatan PTM tetap dilaksanakan dengan prokes ketat.

"Meskipun tidak di semua daerah. Di daerah yang aman, PTM tetap dilaksanakan dengan mematuhi protokol kesehatan," terangnya.

Sebagai informasi, kegiatan PTM 100 persen di sekolah masih dilaksanakan di tengah lonjakan Omicron. Pemerintah pusat belum mengambil sikap terkait hal ini dan masih mengacu pada dasar hukum yang lama.

Sementara itu sejumlah daerah telah memutuskan menghentikan PTM. Kemudian Gubernur DKI Anies Baswedan juga telah mengusulkan kepada pusat untuk menyetop PTM selama sebulan hingga kondisi Covid mulai membaik.

(aky)

1
1

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini