Share

UNNES Akan Mulai Kuliah Hybrid pada Februari

Neneng Zubaidah, MNC Portal · Jum'at 28 Januari 2022 16:01 WIB
https: img.okezone.com content 2022 01 28 65 2539376 unnes-akan-mulai-kuliah-hybrid-pada-februari-Pm0XoRPq5H.jpg Foto: UNNES.

JAKARTA - Universitas Negeri Semarang (UNNES) akan menggelar perkuliahan mulai secara hybrid pada Februari 2022. Hanya mahasiswa yang sudah divaksin dan dalam kondisi sehat yang bisa menjalani perkuliahan hybrid ini.

Rektor Universitas Negeri Semarang (UNNES) Prof Dr Fathur Rokhman pun telah melakukan monitoring persiapan perkuliahan hybrid tersebut. Menurutnya, UNNES dengan budaya akademik berupaya mencetak sumber daya manusia cerdas untuk Indonesia emas.

Untuk itu, jelasnya, diperlukan persiapan pembelajaran semester depan baik yang daring, luring dan hybrid dengan matang sehingga perkuliahan hybrid ini bisa berjalan dengan lancar.

“Kita pastikan situasi kelas luring maupun daring dipastikan sudah memenuhi standar dan skrining, sehingga bisa dipastikan aman dan nyaman bagi mahasiswa. UNNES berkomitmen menciptakan budaya akademik yang inovatif mencetak SDM cerdas untuk Indonesia emas,” katanya melansir laman resmi UNNES di unnes.ac.id, Jumat (28/1/2022).

Wakil Rektor Bidang Akademik Prof Dr Zaenuri menjelaskan, mahasiswa yang mengikuti perkuliahan hybrid harus dalam kondisi sehat dan telah divaksin. Selain itu, Prof Zaenuri memaparkan persiapan pelaksanaan pembelajaran hybrid mulai dari persiapan, pemenuhan sarana prasarana kesehatan, dan pembelajaran hybrid.

“Fasilitas protokol kesehatan, serta luas ruangan yang terisi maksimal 50% dari kapasitas ruang, media informasi terkait upaya pencegahan Covid.19, perlengkapan meja kursi yang diatur jaraknya 1,5M kanan- kiri, depan-belakang, sarana prasarana sterilisasi ruangan, SOP perkuliahan tatap muka, alur pelaksanaan perkuliahan tatap muka,” katanya.

Untuk pembelajaran hybrid ruang kelas yang telah dilengkapi fasilitas daring. Terdiri dari: Smart monitor, webcam, dan tripod, ruang Laboratorium hybrid. Selain itu, Prof Zaenuri pihaknya juga telah terbentuk Tim Pembelajaran Hybrid di tingkat universitas, fakultas, dan jurusan dengan jumlah anggota disesuaikan.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini