Share

Mahasiswa Diingatkan Kenyataan Pahit ketika Wisuda

Mohammad Adrianto S, Okezone · Minggu 16 Januari 2022 18:06 WIB
https: img.okezone.com content 2022 01 15 65 2532697 mahasiswa-diingatkan-kenyataan-pahit-ketika-wisuda-07KD26Pdcv.jpg Ilustrasi (Freepik)

JAKARTA - Wisuda merupakan momen yang dimimpikan mahasiswa. Lulus dari kampus dan mencari pekerjaan menjadi sesuatu yang dinanti.

Namun, tidak selamanya wisuda identik dengan momen bahagia. Melansir akun Instagram @lomba_nasional, memperlihatkan wisuda di sebuah kampus yang justru malah mengingatkan dengan realita.

Akun ini mengunggah sebuah video Instagram Reels yang diambil dari akun TikTok @zonamahasiswa.id berdurasi 30 detik. Video ini memperlihatkan kenyataan pahit bagi wisudawan angkatan 2020 ke atas, yang disebabkan pandemi Covid-19.

Dalam acara wisuda ini, sejumlah mahasiswi menyanyikan lagu dengan alunan musik dangdut yang menceritakan kesulitan wisudawan nanti.

Mereka mengingatkan wisudawan bahwa mereka akan kesulitan mencari kerja dan kemungkinan akan menganggur.

Terlebih, di situasi pandemi ini banyak orang yang juga ikut mencari kerja, sehingga peluang kerja juga akan semakin ketat bagi mereka.

Baca Juga : Kisah 3 Mahasiswa Wisuda Dibarengi Pernikahan, Nomor 2 dan 3 Lulus Cum Laude

Video ini mendapat 2 ribu likes serta beberapa komentar yang berasal dari calon wisudawan maupun mahasiswa. Mereka merasa sedih karena harus menerima kenyataan tersebut benar adanya.

"Duuh ini kakak aku juga lagi di posisi ini wisuda tahun 2021 kemarin dan sampai sekarang belum dapat kerja," kata akun @selv.iii1804.

"Kabarnya sampai skrg paduan suaranya terus menyanyi lagu itu sampe wisudawan nya depresi," ungkap akun @mr.staycool_16.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini