Share

Orangtua Murid Dipersilakan Koordinasi dengan Pihak Sekolah Apabila Keberatan PTM 100%

Muhammad Refi Sandi, MNC Media · Senin 03 Januari 2022 16:12 WIB
https: img.okezone.com content 2022 01 03 624 2526790 orangtua-murid-dipersilakan-koordinasi-dengan-pihak-sekolah-apabila-keberatan-ptm-100-l6N3u0xwIc.jpg Wagub DKI Jakarta Ahmad Riza Patria (Foto : MPI)

JAKARTA - Orangtua murid dipersilakan untuk berkoordinasi dengan pihak sekolah apabila keberatan terkait pembelajaran tatap muka (PTM) 100 persen. Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria mengatakan, kewenangan berada di orang tua masing-masing.

"Kalau ada orang tua yang masih keberatan itu dimungkinkan nanti silakan dikoordinasikan dengan pihak sekolah. Jadi memang ini berbeda, ini memang diminta masuk sekolah PTM namun kembali lagi haknya ada di siswa dan orang tua sendiri. Jadi orang tua yang akan memastikan," kata Ariza di Balai Kota, Jakarta Pusat, Senin (3/1/2022).

Ariza membeberkan apabila keberatan solusi pembelajaran jarak jauh akan dilakukan.

"Kalau orangtua keberatan nanti berkoordinasi nanti tetap dilakukan jarak jauh bagi orangtua yang keberatan," ujarnya.

Diberitakan sebelumnya, Ariza membeberkan alasan DKI memberanikan diri menggelar PTM di tengah penambahan kasus varian Omicron. Kendati demikian Ia mengimbau masyarakat jangan lengah dan tetap waspada.

"Mulai hari ini memberlakukan PTM 100%. Tentu ini tidak mudah bagi kita semua, sekali lagi kami minta sekalipun kita bersyukur vaksin DKI jakarta sudah lebih dari 120% kemudian PCR kita juga sudah sebaik mungkin dari 10 kali lipat standar diminta WHO, kita langsung terus melakukan tiga Testing, Tracing, Treatment semua berbagai fasilitas kita tingkatkan selama ini namun selalu saja setiap hari saya mengingatkan bahwa pandemi masih ada dan kita tahu omicron angkanya naik terus di seluruh negara di dunia," tuturnya.

Baca Juga : PTM 100% di Ibu Kota, Orangtua Diminta Pantau Anaknya Langsung Pulang ke Rumah

WHO, kata Ariza, menyampaikan tidak kurang dari 89 negara di dunia ada peningkatan 100% dalam waktu tiga hari saja di minggu lalu.

"Jadi mari kita semua berhati-hati termasuk di DKI jakarta. Jadi kami minta sekalipun yadi vaksin sudah baik pcr nya baik kemudian berbagai dukungan fasilitas tenaga kesehatan juga baik standby, BOR juga sudah kalian tahu turun terus di 4% ICU juga turun di 5 6% tidak berarti kita lupa tetap waspada hati-hati jangan euforia," ujarnya.

(aky)

1
1

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini