Share

Beasiswa Kedokteran UMY, Bisa Diraih Kader Muhammadiyah

Lutfia Dwi Kurniasih, Okezone · Senin 20 Desember 2021 16:35 WIB
https: img.okezone.com content 2021 12 20 65 2519898 beasiswa-kedokteran-umy-bisa-diraih-kader-muhammadiyah-gxqB7pE6px.jpg Beasiswa kedokteran UMY. (Foto : UMY)

JAKARTA - Beasiswa Kedokteran UMY banyak dicari tahu mahasiswa. Dengan beasiswa ini, mahasiswa akan terbantu dalam hal meringankan biaya pendidikan.

Seperti kita ketahui, biaya pendidikan Kedokteran terkenal cukup mahal. Oleh karena itu, tentunya banyak mahasiswa yang menginginkan beasiswa untuk membantu melanjutkan pendidikan satu ini.

Kabar baiknya dilansir dari laman resmi admisi.umy.ac.id, UMY sendiri memberikan bagi mahasiswa kedokteran yakni Beasiswa Dokter Muhammadiyah.

Baca juga :  Dosen Prodi Teknologi Mesin Vokasi UMY Ciptakan Aerator Tenaga Surya Berbasis IoT

Beasiswa ini adalah suatu program bantuan biaya pendidikan yang diberikan oleh Universitas Muhammadiyah Yogyakarta kepada kader-kader Muhammadiyah.

Baca juga : Dosen UMY Bikin Inovasi Alat Khitan Modern

Beasiswa diberikan pada mahasiswa baru yang berasal dari Panti Asuhan Muhammadiyah/’Aisyiyah, Pondok Pesantren Muhammadiyah/’Aisyiyah dan SMA/ MA Muhammadiyah yang mempunyai motivasi dan kemampuan akademik tinggi tetapi kurang mampu secara ekonomi.

Beasiswa yang diberikan adalah biaya selama kuliah (SPP, DPP, bantuan biaya hidup, buku dan penelitian) kepada calon mahasiswa baru program studi Kedokteran dan Kedokteran Gigi Fakultas Kedokteran dan Ilmu Kesehatan Universitas Muhammadiyah Yogyakarta untuk jenjang S1 (7 semester) dan untuk jenjang profesi Kedokteran dan Kedokteran Gigi.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini