Share

Sekolah Nyaris Ambruk, Siswa SD Tetap Semangat Belajar

Riski Amirul Ahmad, iNews · Kamis 16 Desember 2021 18:01 WIB
https: img.okezone.com content 2021 12 16 624 2518069 sekolah-nyaris-ambruk-siswa-sd-tetap-semangat-belajar-3S06PAEeFl.png Kondisi SDN 01 Alasbayur Situbondo (foto: tangkapan layar)

SITUBONDO - Sejumlah pelajar tingkat Sekolah Dasar (SD) Negeri 01 Alasbayur, Kecamatan Mlandingan, Situbondo harus bertaruh nyawa saat mengikuti proses pembelajaran, pasalnya kondisi bangunan sekolah sudah nyaris ambruk yang mengancam keselamatan para puluhan siswa – siswi.

Pihak sekolah pun telah melaporkan kepada dinas pendidikan setempat mulai dari dua tahun silam, namun hingga kini belum ada penanganan dari dinas. Meski sebagian bangunan sekolah ambruk, namun semangat belajar murid tetap kokoh, mereka bersemangat mengikuti pembelajaran meski memiliki kekhawatiran bertaruh nyawa.

 Baca juga: Kisah Inspiratif dari Tanah Papua, Polisi Arungi Lautan demi Jadi Guru Bantu SD di Pesisir Raja Ampat

Kondisi ruangan memprihatinkan karena atapnya bolong, lalu tumpukan genteng juga menumpuk di dalam kelas, dan jika hujan turun maka ruangan kelas juga terendam air.

“Jika cuaca dirasa memburuk, maka proses belajar mengajar di sekolah akan ditunda, demi keselamatan siswa,” kata guru SDN 01 Alasbayur, Abdullah.

 Baca juga: Inspiratif! 5 Kisah Viral Anak SD Sekolah Sambil Berjualan, Nomor 1 Menguras Air Mata

Sampai saat ini pihak sekolah tak meminta fasilitas mewah di sekolahnya, hanya berharap ada renovasi di ruang kelas, sehingga proses pembelajaran murid kembali nyaman dan aman.

(wal)

1
1

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini