Temukan Pelajar SMP Bolos Sekolah, Tentara Ini Langsung Berikan Pengarahan

Angga Rosa AD, Koran SI · Rabu 01 Desember 2021 15:01 WIB
https: img.okezone.com content 2021 12 01 624 2510265 temukan-pelajar-smp-bolos-sekolah-tentara-ini-langsung-berikan-pengarahan-JnClPoKwMP.jpg

SALATIGA - Babinsa Kelurahan Kauman Kidul Koramil 01/Sidomukti, Salatiga, Jawa Tengah, Serma T Lubis saat patroli wilayah mendapati sejumlah pelajar SMP nongkrong di gasebo tempat wisata Sitalang, Kauman Kidul, Sidorejo, Salatiga pada jam belajar mengajar, Selasa (30/11/2021). Tentara ini pun langsung menghampirinya dan memeriksa barang bawaan mereka.

BACA JUGA: Bolos saat Jam Sekolah, 4 Pelajar Maumere Digelandang Satpol PP

Pemeriksaan dilakukan sebagai langkah preventif untuk mengantisipasi hal negatif yang dapat merugikan para pelajar itu. Setelah memastikan tidak ada barang-barang yang di larang dibawa pelajar seperti minuman keras dan senjata tajam, Serma T Lubis kemudian memberikan pengarahan agar mereka tidak membolos sekolah lagi.

"Bolos sekolah adalah hal yang tidak baik dan merugikan diri sendiri. Dan perbuatan itu melanggar aturan sekolah. Jangan diulangi lagi," kata Serma T Lubis kepada sejumlah pelajar SMP itu.

Danramil 01/Sidomukti Kapten Arh Sunaryo mengatakan, tindakan anggota memberikan pembinaan siswa bolos sekolah karena jajaran TNI peduli dengan pendidikan dan kamtibmas. Jangan sampai para pelajar yang bolos justru melakukan tindakan negatif di luar sekolah.

BACA JUGA: Bolos Sekolah, Puluhan Pelajar Digaruk Satpol PP

"Kita juga telah bekerja sama dengan sejumlah sekolah untuk memberikan pembinaan terhadap siswa. Tidak hanya pembinaan terhadap siswa tentang materi kamtibmas saja, namun termasuk di dalamnya terhadap siswa yang melakukan pelanggaran," katanya.

Dia berharap, meskipun baru berupa imbauan, sejumlah siswa yang melanggar peraturan sekolah tersebut, tidak mengulangi lagi perbuatannya.

"Sedangkan sanksi terhadap pelanggaran peraturan sekolah kita serahkan kepada pihak sekolah,” ucapnya.

(dka)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini