Status Dosen Penerima Amnesti di Aceh Belum Dipulihkan

Syukri Syarifuddin, iNews · Senin 22 November 2021 13:01 WIB
https: img.okezone.com content 2021 11 22 65 2505471 status-dosen-penerima-amnesti-di-aceh-belum-dipulihkan-u8HYNajToh.jpg Saiful Madi, dosen yang mendapatkan amnesti dari Presiden Joko Widodo (Foto: Syukri Syarifuddin)

BANDA ACEH - Pasca mendapatkan amnesti dari Presiden Joko Widodo (Jokowi) pada 12 September 2021 lalu, Saiful Mahdi, Dosen Universitas Syiah Kuala Banda Aceh yang sebelumnya terjerat Undang-Undang ITE hingga kini statusnya belum juga diaktifkan kembali oleh universitas tempat ia mengabdi.

Sebulan lebih Saiful menghirup udara bebas pasca mendapatkan amnesty. Meski telah disurati oleh Dekan Fakultas Mipa kepada pihak rektorat Universitas Syiah Kuala Banda Aceh, dua hari setelah amnesti diteken, hingga kini statusnya sebagai dosen di sistem kepegawaian belum dipulihkan.

Baca Juga:  Mengharukan! Dosen Unibraw Beri Dukungan Moral untuk Mahasiswanya

Bahkan, ia kesulitan melakukan proses mengajar dan membimbing para mahasiswa yang sedang menempuh tugas akhir. Selain statusnya sebagai dosen belum aktif, Saiful Mahdi juga sudah dua bulan tidak menerima gaji dan tunjangan yang seharusnya ia terima.

Sementara itu, anggota Komisi III DPR RI Arsul Sani meminta kepada pihak Universitas Syiah Kuala Banda Aceh agar segera menjalankan perintah hukum sesuai dengan amnesti yang diberikan presiden.

Sebelumnya, Saiful Mahdi divonis bersalah melanggar UU ITE dengan hukuman tiga bulan penjara dan denda Rp10 juta, karena mengkritisi kejanggalan seleksi proses seleksi penerimaan tes CPNS di lingkungan Unsyiah dalam grup Whatsshap Universitas Syiah Kuala Banda Aceh.

Baca Juga:  Mahasiswi Cantik Ini Bagikan Tips Jitu Berteman dengan Dosen saat Kuliah Online

(Ari)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini