Share

4 Cerita Beratnya Wanita Mengandung Sambil Kuliah, Kejar Lulus Sebelum Melahirkan!

Tim Litbang MPI, MNC Portal · Selasa 16 November 2021 08:27 WIB
https: img.okezone.com content 2021 11 15 65 2502066 4-cerita-beratnya-wanita-mengandung-sambil-kuliah-kejar-lulus-sebelum-melahirkan-YE5t9qcWeY.jpg Ilustrasi wanita hamil. (Foto: Freepik)

JAKARTA - Menikah bukan merupakan penghalang seseorang untuk terus memperoleh pendidikan. Terutama bagi wanita. Namun, tidak jarang pengorbanan harus dilakukan seorang wanita demi menempuh pendidikan.

Tidak terkecuali dengan para wanita yang tetap bersemangat menempuh pendidikan kala sedang mengandung buah hati. Berikut adalah beberapa kisahnya, dilansir dari berbagai sumber;

• Didukung Suami

Sebuah video yang viral di media sosial menunjukkan perlakuan manis seorang laki-laki kepada istrinya yang tengah hamil. Sang suami, yang diketahui merupakan lulusan teknik, rela mengerjakan tugas sang istri yang menempuh pendidikan di jurusan manajemen.

Meskipun begitu, raut wajah sang suami terlihat sangat Bahagia ketika menunjukkan hasil pekerjaannya di dalam video tersebut. Hal ini sontak menuai perhatian dari pengguna internet yang menilai tindakan sang suami sangat manis dan membuat iri.

• Tetap Ngampus Meski Dekat Waktu Persalinan

Tekad seorang wanita berinisial NS dalam menempuh pendidikan patut diacungi jempol. Bagaimana tidak, perempuan ini menempuh pendidikan S2 Ilmu Kedokteran Dasar (KID) di Fakultas Kedokteran UNAIR saat sedang menjalani masa kehamilan.

Bahkan, tidak jarang ia merasakan kram perut saat kuliah sedang berlangsung. Mengutip dari laman resmi Universitas Airlangga, Ia tetap berusaha fokus dengan tugasnya sebagai mahasiswa. Bahkan, sehari sebelum tanggal persalinannya tiba, NS masih sibuk pulang-pergi kampus menggunakan sepeda motor.

• Menjadi Teman Semasa Menempuh Pendidikan

Kisah mengenai mengandung saat menjalani kehamiln datang dari kalangan artis. Oki Setiana Dewi membagikan kisahnya mengandung dan menempuh pendidikan di sosial media Twitter pribadinya. Ia mengatakan bahwa tiga dari empat kehamilannya dilakoni sambil menyelesaikan pendidikan.

Selama mengandung anak keduanya, Oki jalani sambil melakukan bimbingan tesis. Hal ini dilakukannya agar dapat selesai sidang sebelum melahirkan. Anak keduanya pun dilahirkan saat wisuda kampusnya berlangsung.

• Dua Kali Hamil Saat Kuliah

Masih dari kalangan artis, Maia Estianty sempat mengenang masanya menempuh pendidikan ketika sedang mengandung. Melansir sumber, Ia mengaku dua kali hamil ketika menjalani bangku perkuliahan.

Beruntung, Ia masih tetap dapat lulus tepat waktu. Hal ini dikenangnya lewat akun media sosial Instagramnya beberapa waktu lalu.

*dilansir dari berbagai sumber

Andin Danaryati

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini