Share

Mahasiswi Cantik Ini Bagikan Tips Jitu Berteman dengan Dosen saat Kuliah Online

Vilda Rizky Ananda, Okezone · Senin 15 November 2021 09:05 WIB
https: img.okezone.com content 2021 11 14 65 2501517 mahasiswi-cantik-ini-bagikan-tips-jitu-berteman-dengan-dosen-saat-kuliah-online-9dkL667hDe.jpg Tips dari mahasiswi cantik/ medsos

JAKARTA – Menjadi mahasiswa yang dikenal dosen tentu sangat memudahkan segala urusan kita sebagai mahasiswa, baik itu di dalam kampus ataupun di luar. Apalagi dimasa pandemi Covid-19 ini sistem belajar mengajar dilakukan secara online, penting bisa berteman dengan dosen tentu akan memiliki banyak pengetahuan dan mendapatkan ilmunya.

(Baca juga: Kisah Inspiratif Mahasiswa yang Gagal Masuk Kampus Impian hingga Diterima UGM)

Bagi kita yang mahasiswa maupun mahasiswi, jangan lewatkan untuk bisa dekat dan akrab dengan dosen. Karena dosen bisa menjadi penentu kita akan lulus terhadap mata kuliah tersebut. Berikut tipsnya dari unggahan akun TikTok @khaniateressa.

(Baca juga: Mahasiswi Cantik Ini Beberkan Manfaat Jadi Aktivis Kampus)

Pertama, menurut mahasiswi cantik ini usahakan jadi ketua kelas atau menjadi Penanggung Jawab (PJ) di mata kuliah pilihan. Lantaran menjadi ketua kelas atau PJ mungkin menurut mahasiswi ini dosen akan lebih mengenal dan juga memberikan apresiasi atas usahanya. Namun, jangan dijadikan ajang cari perhatian, harus diseimbangkan menurutnya.

Kedua, yaitu setiap kuliah online berlangsung harus dipersiapkan terlebih dahulu dan selalu mengaktifkan kamera. Selain itu, tiap ada tugas harus dikerjakan dengan optimal dan tepat waktu saat mengumpulkan. Dengan demikian, dosen pasti akan menghargai keseriusan mahasiswa dalam belajar.

Ketiga, yaitu setiap pertemuan kelas usahakan aktif dalam bertanya, berdiskusi, dan mencatat apa yang dosen sampaikan. Di akhir sesi mahasiswa bisa meminta materi yang dipersentasikan atau modul kepada dosen untuk dibuat resume. Menurut mahasiswi tersebut tips ketiga ini bisa dapat nilai plus dari dosen.

Tips unggahan mahasiswi kerudung ini mengundang banyak komentar para netizen. Adapun yang berterimakasih sampai ada juga membenarkan tipsnya memang ampuh.

“makasih banyak ka tipsnyaa,” ujar salah satu netizen @rinarisna__.

“Bener banget tips ini aku jalanin dan mempan, dan setidaknya kalo chat dosen jarang di read aja, walau pernah di reada aja juga,” ujar netizen lain @starg520.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini