5 Orang dengan Gelar Pendidikan Terbanyak, Namanya Jadi Panjang Banget!

Tim Litbang MPI, MNC Portal · Senin 18 Oktober 2021 08:08 WIB
https: img.okezone.com content 2021 10 15 65 2486741 5-orang-dengan-gelar-pendidikan-terbanyak-namanya-jadi-panjang-banget-bUirJRE1s0.jpg Yenita, salah satu orang dengan gelar pendidikan terbanyak. (Foto: Okezone)

JAKARTA - Orang dengan gelar pendidikan terbanyak tentu berimbas ke namanya. Sebab, gelar tersebut tersemat di namanya.

Memiliki gelar pendidikan tentu menjadi impian bagi banyak orang. Namun, beberapa factor internal dan eksternal menyebabkan beberapa orang mengeluh dan berkeinginan untuk cepat bekerja dan memperoleh penghasilan.

Namun tidak dengan beberapa orang yang sangat menekuni dunia pendidikan tidak lelah untuk belajar dan selalu mencari kesempatan untuk bisa meraih gelar. Berikut ini adalah daftar orang dengan gelar pendidikan terbanyak.


Baca juga: Dosen Yenita Miliki 13 Gelar, Namanya Jadi Sepanjang Ini


Baca juga: Peluang Karier untuk Peraih Gelar Sarjana Media Digital, dari Animator hingga Videografer

1. H. Achmad Tarmizi

Kecintaannya terhadap pendidikan mengantarkan H. Achmad Tarmizi meraih 83 gelar sehingga berhasil memecahkan rekor MURI (Museum Record Indonesia). Secara rinci, sosok ini memperoleh 11 gelar akademik dan 72 gelar non akademik.

Berbagai proses yang ketat dan berat berhasil dilewatinnya untuk meraih setiap gelarnya.

Adapun gelar lengkap yang diperolehnya adalah Dr. Drs. Ir. H. Achmad Tarmizi, SE, SH, ST, MT, M.Si, MH, M.Pd, Ph.D (HC), CH, CHt, CHA, NNLP Pract, M.NNLP, CT.NNLP, CPHCM, HCBP, HCMP, CNHRP, CNPSP, CT.NPS, CHMP, CT.HM, CHLP, CT.HL, CHSP, CT.HS, CNSPP, CT.NSP, CNBLP, CT.NBL, CNSHP, CT.NSH, CNSCP, CT.NSC, CHPP, CT.HP, CNTP, CNICP, CT.NIC, CRBC, AWP, QWP, CTOT, CHRMP, C.SH, IPU, C. STMNI. Int'l, CPS, CPSP, CLA, C.PW, CSHWP, C.IB, CTAP, RFP, CPR, C.MARCOM, C.HRD, C.NLMOR, C.FH., CMFH, C.MMI., CT.MMI, CT-ALC, C.MGR, CSS.ALC, C.Pst, C.Ext, C.Hs, C.IT, C.AT, C.ME, C.Spk, C.CC, C.LA-ALC, C.LSc, CRBD, CT.NHT, CT.NHR, ASEAN Eng.

Saat ini, H. Achmad Tarmizi menjabat Sekretaris daerah (Sekda) Kabupaten Ogan Komering Ulu (OKU) Sumatera Selatan.

2. Welin Kusuma

Pria 38 tahun asal Surabaya, Jawa Timur yang Bernama Welin Kusuma menjadikan kuliah sebagai sebuah hobi. Hal ini membuatnya memperoleh 37 gelar dari universitas. Pendidikan ini ditempuhnya dengan beberapa menggunakan biaya sendiri dan beberapa dibiayai oleh beasiswa.

Penulisan nama Welin jika dengan gelar akademiknya adalah Welin Kusuma, ST, SE, S.Sos., SH., S.Kom., SS., S.AP, S.Stat., S.Akt, S.IKom., S.IP, M.T., M.SM., M.Kn., RFP-I, CPBD, CPPM, CFP, Aff.WM, BKP, QWP, CPHR, ICPM, AEPP, CBA, CMA, CPMA, CIBA, CBV, CERA, CSA, ACPA. 

3. Yenita

Yenita merupakan dosen Universitas Tarumanegara yang memiliki total 13 gelar. Gelar yang diperolehnya terdiri dari 1 gelar sarjana, 10 gelar master, dan 2 gelar doctor. Dari gelar yang diperolehnya, Yenita memperoleh rekor sebagai perempuan dengan Gelar Master terbanyak pada 2019 lalu.

Prestasi akademik dari seluruh gelar tersebutpun membanggakan yaitu tiga gelar diantaranya lulus dengan IPK 4 atau sempurna, sembilan gelar memperoleh cum laude, dan enam kali menjadi lulusan terbaik.

Adapun secara lengkap nama Yenita dengan gelarnya adalah Dr. Dr. Yenita, S.E., M.M., M.B.A., M.Si., M.T., M.H., M.Pd., M.Ak., M.E., M.I.Kom., M.M.S.I.

Yenita berharap kedepannya dapat menjadi professor dan ingin menyampaikan aspirasi mengenai pendidikan kepada presiden Indonesia.

4. M. Achsin

Sebanyak delapan gelar akademik dan tiga gelar profesi berhasil di raih oleh M. Achsin yang meurpakan dosen ekonomi di Universitas Brawijaya Malang. Adapun nama beserta gelar lengkapnya adalah Dr. Dr. Mochammad Achsin SE, SH, MM, M.Kn, M. Ec. Dev, M.Si, Ak, CA, CPA.

Gelar ini berhasil ditempuhnya dari tiga universitas yaitu Universitas Brawijaya, Universitas Gajah Mada, dan Universitas Muhammadiyah Malang.

5. Franz Astani

Franz Astani merupakan notaris dan pejabat pembuat akta tanah dengan gelar terbanyak. Sembilan gelar akademik dan satu gelar profesi berhasil diraihnya.

Nama lengkapnya adalah Dr. Dr. Ir Franz Astani, SH, SpN, M.Kn, SE, MBA, MM, M.Si, CPM.

Di tahun 2012 Franz Astani juga pernah mencalonkan diri sebagai Rektor UI. Selain itu, Franz juga pernah mencalonkan diri sebagai Dekan Fakultas Hukum Universitas Pancasila dan seleksi pimpinan KPK pada tahun 2007, 2008, dan 2011. 

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini