Pesan Dirjen Dikti ke Mahasiswa: Harus Kutahu yang Kumau

Agnes Teresia, Okezone · Senin 11 Oktober 2021 08:13 WIB
https: img.okezone.com content 2021 10 11 65 2484213 pesan-dirjen-dikti-ke-mahasiswa-harus-kutahu-yang-kumau-0YvNxEvpdW.jpg Ilustrasi (Dokumentasi Okezone)

JAKARTA - Direktur Jenderal Pendidikan Tinggi Kemendikbudristek, Nizam memberikan pesan untuk setiap mahasiswa yang kini berada di perguruan tinggi. Nizam menyarankan agar setiap mahasiswa paham betul dan memikirkan rencana masa depan mereka.

“Ya pertama yang harus dilakukan tuh kutau yang kumau. Mahasiswa masuk ke perguruan tinggi tuh sebenarnya mau apa sih? Nanti setelah lulus tuh mau kemana sih? Nah itu harus kita pahami betul,” katanya.

Kuliah tidak hanya semata-mata mengerjakan tugas, datang ke kampus lalu pulang ke rumah tanpa memikirkan rencana apa yang akan dilakukan setelah lulus nantinya. Nizam menyatakan kesempatan bagi para mahasiswa mewujudkan mimpi-mimpi mereka terbuka lebar melalui program Kampus Merdeka yang dilaksanakan Kemendikbudristek.

“Kalau aku ingin nanti bekerja di perusahaan multinasional misalnya, sudah terpikir belum sih, seperti apa sih kerja di perusaaan multinasional? Gimana sih yang harus dilakukan ketika bekerja nanti? Nah itulah, kesempatan itu sekarang terbuka untuk adik-adik mahasiswa mewujudkannya. Jadi bermimpilah dan wujudkan mimpi itu,” ujar Nizam dalam Special Dialogue Okezone.

Tujuan program Kampus Merdeka sendiri adalah menghasilkan SDM yang unggul dengan mengembangkan potensi mahasiswa secara optimal. Mempersiapkan mahasiswa menghadapi dunia kerja yang sesungguhnya dan tidak hanya menguasai ilmu atau teori saja.

(kha)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini