Miliki Kemampuan Akademik Tinggi? Ikut Bersaing Dapatkan Beasiswa Oxford

Vanessa Nathania, Okezone · Selasa 05 Oktober 2021 15:58 WIB
https: img.okezone.com content 2021 10 05 65 2481645 miliki-kemampuan-akademik-tinggi-ikut-bersaing-dapatkan-beasiswa-oxford-o8BAsl2yVq.jpg Oxford University (Foto: Freepik)

JAKARTA - Bercita-cita kuliah di luar negeri bukan lagi menjadi hal yang mustahil. Saat ini, sudah banyak kampus luar yang membuka diri untuk calon mahasiswa Indonesia yang ingin mengambil studi di sana. Termasuk Oxford University yang memiliki program beasiswa untuk kamu dengan kemampuan akademik tinggi.

Oxford University membuka kesempatan bagi kamu yang ingin berkuliah di sana dengan biaya kuliah gratis. Beasiswa Reach Oxford University diadakan setiap tahun untuk kamu yang ingin melanjutkan pendidikan ke jenjang sarjana. Pendaftaran beasiswa ini akan dibuka mulai Januari 2022 untuk tahun ajaran 2022. Jadi, jangan lupa persiapkan dirimu agar kamu memenuhi syarat yang diminta oleh universitas ini.

(Baca juga: Pendaftaran BSI Scholarship Inspirasi Sudah Dibuka, Ini Syaratnya)

Oxford juga menyediakan berbagai macam jurusan bidang studi yang terdaftar dalam program beasiswa Reach Oxford University ini. Untuk mengetahui program studi apa saja yang ditawarkan, klik link berikut ini https://www.ox.ac.uk/admissions/undergraduate/courses/course-listing.

Syarat untuk mendapatkan beasiswa ini adalah siswa asing yang baru akan menjadi mahasiswa dan pertama kali mengambil jenjang sarjana.

Beasiswa ini menawarkan biaya pendidikan penuh Antara 3-4 tahun, tergantung pada lamanya program studi yang diambil.

 (Baca juga: Ini yang Menjadi Daya Tarik Kuliah di Luar Negeri)

Keuntungan lainnya yang bisa didapatkan adalah adanya biaya kursus dan uang saku untuk biaya hidup. Hal yang lebih menarik lainnya adalah penerima beasiswa akan menerima tiket pesawat pulang pergi setiap tahunnya.

Namun, untuk bisa mendapatkan beasiswa penuh dari salah satu universitas terbaik di dunia bukanlah hal mudah dan tentu perlu persiapan penuh, karena Reach Oxford University hanya akan memberikan beasiswa ini kepada 2 hingga 3 orang pertahunnya dari seluruh dunia.

Persiapkan dirimu untuk bergabung dan ambil bagian menjadi mahasiswa lulusan Oxford University.

Informasi lebih lanjut, dapat dilihat di link berikut ini https://www.ox.ac.uk/admissions/undergraduate/fees-and-funding/oxford-support/reach-oxford-scholarship.

(sst)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini