Zahid Azmi Ibrahim Akhirnya Ungkap Alasan Mundur dari ITB

Tim Okezone, Okezone · Kamis 23 September 2021 15:36 WIB
https: img.okezone.com content 2021 09 23 65 2475810 zahid-azmi-ibrahim-akhirnya-ungkap-alasan-mundur-dari-itb-KbbJEAkryu.jpg Konten kreator, Zahid Azmi mengundurkan diri dari ITB (foto: istimewa)

JAKARTA - Konten kreator Zahid Azmi Ibrahim yang sebelumnya menjalani pendidikan perguruan tinggi di Institut Teknologi Bandung (ITB), telah memutuskan untuk mengundurkan diri dan memilih untuk pindah jurusan.

Zahid memilih untuk menjalani gap year sembari mempersiapkan diri untuk kembali mendaftar kuliah. Kali ini di YouTube channel miliknya, Zahid Azmi Ibrahim membuat video khusus dimana ia menjelaskan alasan dan isi pikirannya sebelum akhirnya mengundurkan diri dari ITB.

Baca juga: Akhir September, ITB Mulai Uji Coba Perkuliahan Tatap Muka

Ketika menjalani kuliah, Zahid mengaku sempat kehilangan rasa penasaran dalam mempelajari jurusannya pada tahun pertama. Setelah melihat-lihat silabus untuk studi berikutnya Zahid pun merasa bahwa pelajaran tersebut bukanlah topik yang ingin ia dalami.

“Memang aku merasa takjub dan tertarik dengan ilmunya, tapi ketertarikanku dengan ilmu itu adalah ketertarikanku dengan semua ilmu. Jadi bukan sesuatu yang ingin aku dalami dalam jurusan,” kata Zahid.

Baca juga: ITB Buka Kemungkinan Gelar PTM Hybrid dalam Waktu Dekat

Ia pun mengingat kembali alasannya memilih jurusan teknik di Institut Teknologi Bandung ketika masih SMA.

“Dulu alasanku untuk memilih jurusan teknik itu bukan alasan yang begitu tepat, dimana aku memilihnya karena kayaknya ini jurusan yang bisa memberikanku jaminan untuk masa depan, dan itu memang benar,” tutur Zahid.

Melihat keluarga, tetangga, dan lulusan teknik yang memiliki hidup yang terpenuhi dalam segi materi dan kejiwaan, Zahid pun sempat mengasumsikan bahwa dirinya akan hidup seperti mereka. Namun Zahid sadar bahwa dirinya tidak mempertimbangan keinginan dirinya sendiri dalam memilih jurusan tersebut.

Zahid pun memutuskan untuk mengundurkan diri dan mempertimbangkan jurusan baru untuk ditekuni sebagai investasinya dalam memanfaatkan waktu.

“Aku percaya dimanapun kita berada semakin kita fulfilled dengan apa yang kita kerjakan, semakin kita bahagia mengerjakannya, semakin bagus pula output yang bisa kita berikan,” tutur Zahid.

Simak penjelasan lengkapnya hanya di YouTube channel Zahid Azmi Ibrahim!

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini