Bahas Pengalaman Kuliah Sambil Kerja, Sering Terlena Gaji Sampai Lupa Kuliah

Tim Okezone, Okezone · Kamis 16 September 2021 07:52 WIB
https: img.okezone.com content 2021 09 16 65 2472107 bahas-pengalaman-kuliah-sambil-kerja-sering-terlena-gaji-sampai-lupa-kuliah-L7eUh397fH.jpeg Foto: Tangkapan layar Youtube

KONTEN kreator Danang Giri Sadewa kembali menghadirkan konten yang bermanfaat dan edukatif bagi para penonton. Tidak sendirian, Danang ditemani oleh seorang mahasiswa Institut Pertanian Stiper (Instiper) jurusan agribisnis bernama Erwin Nugroho.

Erwin yang merupakan pria kelahiran tahun 2000 yang sedang menjalani tahun terakhirnya di perguruan tinggi. Sambil kuliah, Erwin mulai bekerja sebagai barista sejak semester 4. Erwin mengaku ingin mendapat banyak pengalaman yang bermanfaat dengan bekerja sambil berkuliah.

“Tapi dulu motivasi awalnya pengen kerja tuh kenapa? Kuliah kan udah ribet tuh” tutur Danang. 

“Kuliah tuh ribet karena kita pikirin, benar gak sih? Kuliah itu memang ribet cuma karena kita jalani dengan enjoy, asik, itu mungkin ya fun aja. Mumpung saya merantau di Jogja, jauh dari orang tua, saya pengen cari pengalaman sebanyak-banyaknya” ujar Erwin.

Erwin memilih untuk bekerja sebagai barista karena ayahnya memiliki ketertarikan pada kopi. Erwin pun telah belajar tentang kopi secara mendalam walaupun dirinya memiliki riwayat penyakit asam lambung. Walaupun sangat menikmati hasil dari bekerja, Erwin tetap mengingatkan para mahasiswa untuk tetap memprioritaskan kuliah.

Baca juga: Jalani Gap Year, Zahid Azmi Ibrahim Bahas Jurusan Baru dan Kuliah di Luar Negeri

“Tujuan awal kita disini kan kuliah, kerja itu kan sampingan. Cuma banyak orang sekarang ini kerja sambil kuliah tapi melupakan prioritasnya” tutur Erwin.

“Setuju” ujar Danang. 

“Mereka tuh kayak udah dapat hasil dari kerja sampingannya terus mereka lupa sama kuliahnya. Kalau saya gak mau gitu, kuliah itu prioritas saya” ujar Erwin.

Yuk simak obrolan lengkap keduanya hanya di YouTube channel Danang Giri Sadewa!

https://www.youtube.com/watch?v=so3iFWKPdwE

PT Suara Mas Abadi (SMA) dengan label Hits Records adalah perusahaan bergerak dalam bidang industri rekaman di bawah PT Star Media Nusantara (SMN) yang merupakan bagian dari PT MNC Studios International Tbk.

Hits Records memantapkan fokusnya kepada karya musik bergenre Pop, Folks, RnB, dll. Kesuksesan Hits Records dapat dilihat dari talenta-talenta yang dimiliki, seperti Andmesh Kamaleng, Mahalini Raharja, Nuca, Novia Bachmid, dll.

PT Suara Mas Abadi mengembangkan diri dengan membentuk divisi digital yang diberi nama StarHits dengan fokus untuk monetisasi aset digital MNC group, bekerjasama dengan banyak konten kreator untuk memproduksi konten yang bermutu.

StarHits juga ditunjuk oleh YouTube sebagai MCN (Multi Channel Network). Selain menyediakan layanan dalam pengelolaan konten, StarHits memiliki tujuan untuk mendistribusikan konten secara efektif ke seluruh platform media untuk meningkatkan jangkauan audiens, perlindungan konten atau hak cipta, & monetisasi konten.

Temukan kami di:

Website: https://www.starhits.id/

Facebook: https://www.facebook.com/starhitsidn

Twitter: https://twitter.com/Starhitsid

Instagram: https://www.instagram.com/starhitsid/

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini