Share

Orangtua Pilih Antarjemput Anaknya ke Sekolah

Ari Sandita Murti, Sindonews · Senin 30 Agustus 2021 12:32 WIB
https: img.okezone.com content 2021 08 30 65 2463235 orangtua-pilih-antarjemput-anaknya-ke-sekolah-3T0fAASJA7.jpg orangtua saat jemput anak sekolah (foto: MNC Portal)

JAKARTA - Pembelajaran Tatap Muka (PTM) digelar di sekolah kawasan Jakarta Selatan, salah satunya di SMKN 32, Tebet, Jakarta Selatan pada Senin (30/8/2021) ini. Adapun para orangtua murid umumnya lebih nyaman untuk antarjemput anaknya ke sekolah.

"Lebih yakin kalau antar-jemput sendiri baik motor daripada naik angkutan umum. Bisa memastikan sendiri juga kalau anak aman, lebih mengantisipasi menghindari pandemi yah," ujar salah satu orangtua siswa, Lina saat berbincang di SMKN 32, Jakarta Selatan, Senin (30/8/2021).

Baca juga:  20 Wali Murid SMKN 32 yang Tak Setuju PTM karena Anaknya Komorbid, Tetap Belajar Melalui Zoom

Menurutnya, dia khawatir kalau anaknya harus menaiki kendaraan umum lantaran berpotensi adanya kerumunan di kendaraan umum tersebut. Sama haknya dengan naik ojol, dia tak bisa memastikan apakah drivernya itu aman dari Covid-19 ataukah tidak, mengingat saat ini sedang pandemi.

"Meskipun angka Covid-19 turun, kota kan tak tahu yah orang apakah dia kena atau tidak. Kalau keluarga sendiri kan kita tahu, lagian anak saya juga mintanya diantar-jemput saja," tuturnya.

Baca juga:  Pembelajaran Tatap Muka Digelar, Siswa Senang Bisa ke Sekolah Kembali

Sementara itu, orangtua siswa lainnya, Herlambang menambahkan, dia bersyukur sekolah bisa melaksanakan kegiatan PTM lantaran selama ini anaknya itu tampak jenuh dan bosan berada di rumah saja. Apalagi, seorang siswa pun butuh bersosialisasi dengan teman-teman sebayanya.

"Kasihan yah kalau di rumah terus, stres, tertekan jadi kadang suka ngambek-ngambekan, di rumah terus kan kebanyakan main game online terus jadinya karena tak ada aktivitas. Harapannya sih pandemi berakhir, anak juga bisa sekolah normal lagi, belajar di rumah terus kesannya kayak gak sekolah saja yah," pungkasnya. (din)

Follow Berita Okezone di Google News

(rhs)

1
1

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini