Masih Ditunda, Sekolah Tatap Muka di Kabupaten Tangerang Dilakukan Bertahap

Hasan Kurniawan, Okezone · Kamis 26 Agustus 2021 14:18 WIB
https: img.okezone.com content 2021 08 26 65 2461485 masih-ditunda-sekolah-tatap-muka-di-kabupaten-tangerang-dilakukan-bertahap-6pK142s0of.jpg Foto: Illustrasi Okezone.com

TANGERANG - Sekolah tatap muka di wilayah Kabupaten Tangerang, akan dibuka secara bertahap. Setelah angka penularan Covid-19 mengalami penurunan dan stabil di wilayah Kabupaten Tangerang.

Bupati Tangerang, Ahmed Zaki Iskandar mengatakan, Pembelajaran Tatap Muka (PTM) di wilayah Kabupaten Tangerang akan dilakukan setelah konsistensi kenaikan dan penurunan kasus Covid-19.

"Ya, meski sekarang kita berada di zona kuning, begitu juga dengan level PPKM nya dari level 4, sekarang level 3. Tapi kita harus lihat dulu konsistensinya. Dalam proses PTM, makanya masih ditunda," katanya, Kamis (26/8/2021).

Baca juga:  232 Sekolah di Kabupaten Agam Diizinkan Gelar Pembelajaran Tatap Muka

Dilanjutkan dia, penundaan ini bisa dilakukan hingga satu dua bulan ke depan. Dirinya pun meminta, masyarakat bisa lebih bersabar dan menunggu keputusan pemerintah untuk pelaksanaan PTM.

"Ya, jadi kita lihat dulu kondisinya. Untuk di Kabupaten Tangerang dan dua wilayah Tangerang lainnya, kalau stabil statusnya dan angka kasusnya terus turun, tentu akan kita mulai PTM secara bertahap," tukasnya.

 Baca juga: Petunjuk Teknis Belajar Tatap Muka di Sekolah Tunggu dari Kemendikbudristek

Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Tangerang, Syaifullah menambahkan, pertimbangan lain PTM adalah vaksinasi pelajar. Saat ini, baru sekira 24% pelajar yang divaksin dosis satu dan 11,4% dosis dua.

"Berdasarkan aturan, pemerintah daerah pun menargetkan minimal 80% pelajar yang tervaksinasi, sampai saat ini baru 24 persen, hal ini terus kita kejar, supaya PTM bisa dilaksanakam segera," pungkasnya. (din)

(rhs)

1
1

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini